Tanah Datar

Komunitas SBJB, Bantu APD Tenaga Medis RSUD M. Hanafiah Btsangkar


Batusangkar, integritasmedia.com - KOMUNITAS Sedekah Berkah Jum'at Berkah (SBJB) yang berpusat di Kota Padang Sumatera Barat biasanya mendonasikan nasi bungkus 300-400 bungkus perminggu dibagi-bagikan ke masjid-masjid dan anak yatim mengalihkan donasinya. Akibat pandemi virus corona, donasi ini dibagikan kepada tukang ojek karena masjid tidak melaksanakan Sholat Jum'at dan Sholat berjamaah.

Selain itu ada juga Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan tenaga medis, maka atas kesepakatan bersama diadakanlah APD untuk disumbangkan ke rumah sakit, salah satunya RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar.

Hal itu disampaikan pengurus komunitas SBJB Dr. Zulkarnaini Dt. Muncak Rajo didampingi Dr. Zulyusri ketika mengantarkan bantuan APD yang langsung diterima Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH Rabu malam, (08/04/2020) di rumah dinas didampingi Sekretaris Daerah Irwandi, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun dan Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri.

Turut hadir Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Kepala Badan Keuangan Daerah Adrion Nurdal, Sekretaris Baperlitbang Audia Safitri, Kabid P2P Dinas Kesehatan Roza Mardiah.

Dikatakan Zulkarnaini, APD ini merupakan sumbangan dari para donatur, salah satunya tokoh perantau Tanah Datar Nelson Darwis. "Kita sebagai perpanjangan tangan dari para donatur untuk menyampaikan amanah dan APD ini untuk RSUD di Batusangkar, sebelumnya ke Pasaman dan RS M. Jamil Padang, untuk tahap pertama ini sudah dibagikan sebanyak 150 APD, ucapnya.

Ditambahkan Zulkarnaini untuk tahap dua anggarannya sudah tersedia, jika Tanah Datar masih membutuhkan dan APD tersedia, maka akan dikirim lagi.

Sementara itu Sekda Irwandi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari para donatur yang disalurkan melalui SBJB. "Pada saat ini kita memang sangat membutuhkan APD dan bantuan lain dari berbagai komponen masyarakat, semoga ini menjadi sedekah jariah dan ladang amal bagi donatur dan pengurus komunitas," ucapnya.

Irwandi juga katakan kesedian daerah untuk menerima bantuan dari berbagai pihak, karena kebutuhan dalam penanganan pandemi virus corona ini sangat mendesak terutama APD bagi para medis yang juga sulit untuk didapat. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.