agam

NAGARI GARDA TERDEPAN MENGANTISIPASI PENGHABATAN VIRUS COVID 19 BERSERTA MASARAKAT

Agam INTEGRITAS MEDIA. COM . Nagari adalah benteng utama untuk menghambat penyebaran virus corona. Peran masyarakat dan nagari adalah kunci, karena pola antisipasi yang dilakukan di Kabupaten Agam berbasis nagari.

Bupati Agam Dr.H. Indra Catri saat berkunjung kesejumlah nagari untuk melihat dari dekat kesiapan Kecamatan dan Nagari, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona kekampung-kampung.

Termasuk langkah yang dilakukan diberbagai nagari di kabupaten Agam dalam upaya percepatan penanganan penyebaran pandemic covid-19 saat ini.

Kunjungan tersebut juga memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap ide-ide kreatif yang dimunculkan disetiap nagari, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona ke kampung-kampung.

Termasuk langkah yang dilakukan diberbagai nagari di kabupaten Agam, dalam upaya percepatan penanganan penyebaran pandemic covid-19 saat ini.

Sesuai strategi Pemerintah Kabupaten Agam, pola antisipasi dan upaya memutus rantai penyebaran pandemic Virua Corona, mematikan itu.

Kabupaten Agam menggiatkan Posko Siaga Covid-19 berbasis nagari, dan bahkan di Jorong pun juga sudah bergerak melakukan berbagai langkah maksimal bersama masyarakat.

Dari beberapa nagari yang dikunjungi Bupati Agam Dr.Indra Catri bersama rombongan, cukup banyak ditemukan ide-ide kreatif dan langkah antisipasi yang secara intens dilakukan nagari.

Seperti halnya di Nagari Matua Hilia, Kecamatan Matua saat rombongan melintasi wilayah itu, Selasa,(7/4), secara mendadak Bupati Agam itu menghentikan kendaraannya saat akan memasuki pintu gerbang ke jorong Matua Katiak, Nagari Matua Hilia.

Digerbang megah itu, bupati Indra Catri menyaksikan beberapa spanduk himbauan dan sosialisasi yang sengaja dibuat untuk mengingatkan warga yang masuk ke wilayah jorong itu.

Baik instruksi wajib lapor bagi pendatang dari luar daerah, larangan masuk ke wilayah itu bagi pedagang keliling dan petugas koperasi, protokol masuk rumah dan keluar rumah, serta berbagai himbauan lain.

“Matua Hilia cam ko eh,“ ungkap Indra Catri sambil mengacukan dua ibu jarinya tanda memuji.

“Kegiatan cukup bagus, ini luar biasa. Pas dengan strategi antisipasi penyebaran covid-19 berbasis nagari, “ tegas Indra Catri sambil mengacungkan jempolnya dengan bangga.

Bupati Agam Indra Catri berharap, langkah-langkah antisipasi yang dilakukan diberbagai nagari, sesuai dengan kearifan lokal yang diusung bersama seluruh unsur yang ada dalam nagari secara musyawarah.(MEI RIDWAN)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.