padang

Petugas di Posko Covid-19 Harus Optimal Lakukan Pemeriksaan


Padang, integritasmedia.com - WAKIL Wali Kota Padang Hendri Septa terus intens meninjau posko-posko penanganan Virus Corona (Covid-19) yang ada di Kota Padang. Hal itu dilakukannya guna mengetahui dan melihat langsung kondisi pemeriksaan yang dilakukan petugas terkait kepada setiap orang yang masuk ke Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Kamis (16/4), Hendri Septa melakukan peninjauan ke sejumlah posko Covid-19 yang ada di perbatasan. Diantaranya di Posko Covid-19 Kecamatan Bungus Teluk Kabung yang berbatasan dengan Pesisir Selatan dan kemudian dilanjutkan ke Posko Covid-19 Lubuk Paraku berbatasan dengan Kabupaten Solok.

"Peninjauan di posko-posko perbatasan ini kita lakukan guna mencek proses pemeriksaan yang dilakukan petugas terhadap setiap kendaraan beserta orang yang akan masuk ke Kota Padang.

Tujuannya tentu untuk mengetahui dan mendata setiap orang yang masuk ke Kota Padang dan jika terindikasi memiliki gejala atau positif Covid-19 maka diarahkan untuk mengikuti penanganan yang dianjurkan," ungkap wawako di sela peninjauan.

Dalam peninjauan tersebut juga diikuti Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kasat Pol PP Padang Alfiadi, Kabag Hukum Yopi Krislova, unsur BPBD dan lainnya.

Selanjutnya atas nama Pemerintah Kota Padang Hendri Septa pun turut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua petugas yang telah bekerja keras hampir sebulan di posko-posko covid-19 di Kota Padang. Kegiatan pemeriksaan itu dilakukan pasca ditetapkannya Padang siaga virus mematikan tersebut pertengahan Maret 2020 lalu.

"Tentu kita harapkan kepada para petugas agar bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan. Sehingga pekerjaan pun bisa terarah dan optimal," imbaunya.

Lebih lanjut ia pun mengimbau para petugas di posko covid-19 untuk bisa bekerja maksimal dan terarah. Hal itu demi memastikan tidak terjadinya kecolongan dari setiap orang yang masuk ke Kota Padang.

"Kalau kita tidak optimal melakukan pemeriksaan ini tentu akan bisa berdampak buruk bagi kita di Kota Padang. Bisa saja orang yang datang dari luar ke Kota Padang dan terlewatkan dari proses pemeriksaan itu sudah terjangkit positif covid-19. Kan bahaya jadinya, sementara kita dituntut untuk menekan penyebaran wabah virus ini," imbuh Hendri sembari memotivasi. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.