RSUD Prof.Dr.M.Ali Hanafiah,S.M, Batusangkar siapkan Lima Ruangan Khusus Isolasi Pasien Covid-19













Batusangkar,integritasmedia,com
Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr.M. Ali Hanafiah, SM Batusangkar Siapkan lima ruangan khusus isolasi atau perawatan pasien terduga terinveksi virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Dirut Prof.dr. M. Ali Hanafiah,S.M Batusangkar, dr Afrizal Hasan saat menerima kunjungan Ketua TP-PKK Tanah Datar Emi Irdinansyah Tarmizi dan GM Emersia Hotel joe Lubis untuk menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit khusus Pasien Covid-19 Rabu, (15/04/2020)

Dalam kesempatan itu dr Afrizal Hasan menyampaikan,"kalau pembangunan rumah sakit khusus pasien Covid-19 memakai anggaran dari BTT (Belanja tidak terduga) APBD dan tempat tidur satu set dengan lemari dan ventilator merupakan bantuan dari owner Hotel Emersia Batusangkar",ucapnya.

"Kita sudah menyiapkan sembilan ruangan, lima ruangan Isolasi, ruangan Perawat, ruangan steril, ruangan tunggu dan satu kamar mandi khusus untuk penanganan pasien terinveksi covid-19,"kata dr Afrizal Hasan.

Afrizal Hasan juga menyampaikan "penyedian ruangan isolasi khusus pasien covid-19 merupakan langkah Pemerintah dalam mengantipati penyebaran virus corona.

Afrizal Hasan Juga mengatakan RSUD Prof.Dr. M. Ali Hanafiah,S.M, siap menerima pasien rujukan pasien terinveksi virus corona dan menurutnya pelaksanaan operasional mulai Kamis, (16/04) besok."tambahnya.

Sementara itu ketua TP-PKK Emi Irdinansyah Tarmizi mengatakan,"bantuan itu merupakan bantuan dari Owner Emersia berupa 100 buah APD",ucapnya.

"Alhamdulilah kita baru saja menyerahkan bantuan dari Owner Hotel emersia tentu. selaku ketua tim penggerak PKK sangat bersyukur sekali dan terima kasih telah peduli terhadap wabah virus covid-19 yang sudah pandemi,"kata Emi Irdinansyah.

Emi Irdinansyah selaku ketua TP-PKK Juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mencuci tangan, jaga kebersihan serta jaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak penting sekali serta selalu menuruti anjuran Pemerintah".tutpnya.(Bonar Surya) 

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.