agam

Menghadapi Pemberlakuan “New Normal”, Polres Agam Lakukan Himbauan Dan Sosialisasi di Pasar -Pasar Tradisional

Agam Sumbar  Integritasmedia .com Dalam menghadapi  pemberlakuan era “New Normal”, Kepolisian Resort (Polres) Agam lakukan sosialisasi di pasar – pasar tradisional di wilayah hukumnya dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapoles Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan. SIK didampingi Kabag humas Polres Agam, AKP. Nurdin dan Paur Humasnya, Aiptu Beni Sapta mengatakan, kita menghimbau masyarakat mentaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menjelang diterapkannya era “New Normal”.

Agar Covid-19 menyebar, kita mengajak masyarakat untuk memakai masker jika keluar rumah, hindari kerumunan, jaga jarak (Sosial Distancing) dan sering cuci tangan”, ujarnya.                                                               Dilanjutkannya, ketika pulang kerumah, cuci tangan di luar rumah dan lansung bersihkan badan di kamar mandi, jangan menyentuh apapun sebelum kita mandi. Setelah mandi dan tukar pakaian baru kita berkumpul dengan keluarga.

“Saat ini tim dari Polres Agam tengah melakukan himbauan di Pasar Balai Selasa Lubuk Basung, ada himbauan melalui pengeras suara dan ada pula anggota yang lansung turun ke dalam pasar untuk memberikan himbauan kepada pengunjung pasar tersebut dan bagi pengendara yang tidak pakai masker diberhentikan dan diberikan teguran”, tukasnya.

   Dijelaskannya, pengunjung pasar di himbau untuk pakai masker, jaga jarak antar pedagang dan lakukan sosial distancyng serta cuci tangan.

“Pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker kami berikan teguran” ulasnya.

Sebelumnya Tim dari Polres Agam juga sudah lakukan himbauan dan sosialisasi di pasar Bawan, pasar Padang Baru, Pasar Tiku dan Pasar Lama Lubuk Basung.               Mei Ridwan

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.