pesisir selatan

Syamsul Bahri.S.P.d Wali Nagari Muara Sakai Indrapura Terharu Di Saat 7 Warganya Kembalikan Bantuan BLT DD Tahap II

Pessel, Integritasmedia. Com - Tujuh Orang Warga Penerima BLT Dana Desa di Nagari Muara Sakai Indrapura, Kecamatan Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan , Propinsi Sumatra Barat, menolak Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD yang  terdampak Covid-19.

Wali Nagari Muara Sakai Indrapura, Syamsul Bahri.S.P.d mengatakan ke 7 warga ini menolak bantuan karena menurut mereka masih banyak warga yang lebih layak menerima bantuan BLT DD dampak Covid-19.

Hasil Pantauan Cru Media Bhayangkara,Com, di saat pembagian BLT DD di Kantor Wali Nagari Muara Sakai Indrapura, bahwa
7  Warga Nagari Muara Sakai Indrapura yang menolak bantuan BLT-DD tersebut, sembari membawa surat pernyataan penolakkan, ( Mengembalikan ) bantuan sebagai penerima BLT DD Tahap II dan mengembalikan uang yang sudah di terimanya pada Pemerintah Nagari, untuk di berikan kepada yang lebih pantas menerimanya.

“Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan untuk 7  warga kami yang memang penuh kesadaran secara pribadi membuat surat pernyataan bahwa menolak  menerima BLT-DD dampak Covid-19 katanya, Rabu , 17 Juni 2020.

Dia menyebut, mereka yang menolak bantuan BLT DD tersebut, berharap bantuan itu bisa diberikan kepada masyarakat lain yang lebih membutuhkan dan berhak untuk menerimanya.

Dikatakannya  Nagari Muara Sakai Indrapura, berdasarkan data yang ada, 151 KK penerima BLT DD tahap I sedangkan penerima BLT Tahap 2 ada penambahan sebanyak 30 kepala keluarga ( KK), Jadi Pada tahap 2, berjumlah 181 KK  sebagai penerima bantuan langsung tunai dana desa. sedangkan untuk realisasinya 7 warga menolak atau mengembalikan bantuan BLT DD ersebut.

.Lanjut Wali nagari Muara Sakai Inderapura Samsul Bahri mengatakan, jauh hari sebelum pembagian BLT- DD  tahap dua pihaknya telah melakukan musyawarah sehingga hari ini, penyaluran BLT- DD tahap dua tersalurkan kepada masyarakat,  sebagi penerima BLT harus memakai masker yang telah disiapkan nagari, mengingat penyebaran virus covid- 19.

"Hari ini penyaluran BLT- DD tahap kedua kita bagikan, bagi penerima BLT- DD harus memakai masker, seperti yang kita lihat hari ini," ujar Samsul Bahri wali nagri kepada media ini di kantornya, Rabu 17 Juni 2020.

Samsul Bahri  menambahkan, pihaknya berharap penyaluran BLT- DD tahap dua yang disalurkan itu dapat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, serta dapat meringankan bentuk kebutuhan warga se hari-hari.

"Harapan kami, bantuan ini dapat digunakan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Dan kita juga berharap persoalan Covid- 19 ini segera berakhir, pulih seperti biasanya, sehinggah kegiatan masyarakat normal kembli," tambah Samsul Bahri.

Samsul Bahri mengatakan, selain penyaluran BLT. Dana desa 2020 dimanfaatkan untuk pembangunan Water Closet (WC), sebanyak 30 unit terdiri dari dua kampung di nagari Muara Sakai Inderapura, pemanfaatan itu bisa dirasakan langsung masyarakat.

“Dana Desa 2020, juga kita manfaatkan untuk membangun WC sebanyak 30 unit, mudahan program ini bisa dirasakan langsung masyarakat," jelas Samsul Bahri wali nagari Muara Sakai Inderapura itu.

Lebih lanjut, Samsul Bahri menguraikan, masih banyak warganya yang belum tinggal di rumah layak huni, sehingga, pemerintah nagari Muara Sakai berinisiatif mengalokasikan dana desa 2020 untuk membangun tiga unit rumah warga yang kurang mampu.

"Khusus tahun 2020 dana desa kita anggarkan untuk membangun rumah warga yang kurang mampu, untuk tahun ini kita bangun tiga unit rumah warga kurang mampu," pungkasnya.

Dalam proses penyerahan bantuan BLT DD dampak Covid-19, disaksikan langsung pihak Polsek Pancung Soal, Waka Polsek,Camat Panco, Kani Binmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta aparat Nagari Muara Sakai Indrapura.

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.