Sumatera. Selatan

APBD-P Terealisasi Oktober 2020, Berefek Pada Tagihan Media

Musirawas,Integritasmedia.com-
Efek Pandemi Covid 19 cukup terasa bagi kalangan media, pasalnya anggaran publikasi media terkena imbas dampak dari pemotongan anggaran di setiap instansi kantor pemerintahan di Bumi Silampari ( Musirawas, Lubuklinggau, Muratara ) dan menunggu realisasi dari APBD Perubahan Oktober nanti.

Irwan PPTK Media di salah satu SKPD Musirawas, terkait iklan yang masuk dari awal tahun belum dibayar dikarenakan dampak dari pemotongan anggaran penanggulangan Covid 19, sebelumnya menjanjikan akan dibayar paling lambat bulan 8 ini, namun sayang nya hal itu diundur, APBD Perubahan baru bisa direalisasikan bulan Oktober 2020.

 "Saya tidak bisa banyak bicara, Anggaran Perubahan dibulan October, seluruh kegiatan di bulan October semua, walaupun tidak sepenuhnya dibayar, kami akan usahakan," pungkasnya ketika dibincangi awak media ini, Rabu, (27/08/2020).

Salah seorang wartawan senior , Heri Kusnadi turut angkat bicara akan hal itu, dirinya menyayangkan kejadian tersebut, menurutnya media menjadi garda terdepan dalam pemberitaan Covid 19, namun awak media terkena imbas.

"Sangat disayangkan sekali, bukannya kita diutamakan, kalau seperti ini media sebagai garda terdepan pemberitaan terkait Corona terkena dampak cukup besar, dimana disatu sisi salah satu sumber kehidupan media adalah iklan, begitupun awak media yang bertugas ikut merasakan dampaknya," paparnya dengan raut wajah yang tampak sedih. ( AAS )

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.