Tanah Datar

Pol PP Tanah Datar Terus Edukasi Masyarakat


Batusangkar, integritasmedia.com -SEIRING meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar, tim patroli Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) laksanakan kegiatan penertiban dan edukasi kepada masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

Patroli ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan melakukan pembubaran kepada masyarakat yang masih berkerumun di luar rumah pada malam hari tanpa kepentingan yang jelas dan tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Tim mendatangi tempat-tempat keramaian yang masih banyak masyarakat berkumpul tidak memakai masker. Mendapatkan kondisi seperti itu, tim akan langsung membubarkan dan memberikan pengarahan agar hal ini tidak diulang lagi, serta meminta dengan segera kepada masyarakat untukmembubarkan diri. Dalam kegitan ini, kita didukung oleh Kodim 0307 Tanah Datar," terang Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen.

Ditambahkan Yusnen, patroli ini dilakukan setiap hari, dengan tujuan untuk mengedukasi serta memberikan peringatan kepada masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.

Untuk penindakan dan pemberian sanksi kepada masyarakat yang melanggar, saat ini masih dilakukan peneguran.

Kedepannya akan dilakukan penindakan tegas sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) yang tengah dibahas oleh badan perumus bersama DPRD Tanah Datar, tarangnya lagi.

Mengingat keterbatasan personil Yusnen meminta kesadaran, kerjasama dan tanggung jawab bersama untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungan dengan mematuhi protokol kesehatan. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.