agam

Menormalisasikan Aliran Bandar, PT. Marinse Menyalurkan Aspirasi Masyarakat Sikabu Kampung Tangah


Lubuk Basung,Sumbar  (Integritasmedia com) – Masyarakat Dusun Sikabu Nagari Kampung Tangah Kec. Lubuk Basung Kab. Agam sering kali mengeluh setiap hari hujan di Jalan Siti Manggopoh yang bersatus jalan provinsi Sumatera Barat kerap kali banjir dikarenakan bandar/parit yang dangkal sehingga air bandar/parit tersebut meluap.


Seringkali air bandar/parit yang meluapan keruas jalan tersebut, tetapnya lokasi di simpang sikabu yang mengakibatkan terjadi gangguan pada para pengendara yang berlalu lintas melewati jalan dari simpang gudang manggopoh ke arah Lubuk Basung atau ke Bukittinggi.

Beberapa tokoh masyarakat di Dusun Sikabu mendatangi pihak PT. Marajo Indah Sejahtera, pelaku pihak pengembang perumahan subsidi didaerah setempat untuk membantu keluhan masyarakat tersebut agar dapat menormalisasikan aliran bandar/parit tersebut.

Walinagari Kampung Tangah Terlihat Bersama Masyarakat Saat Dilokasi

Walinagari Kampung Tangah Terlihat Bersama Masyarakat Saat Dilokasi

Hal tersebut langsung direspon cepat dari pihak PT. Marajo Indah Sejahtera dalam membantu menormalisasikan aliran bandar dengan menurunkan alat berat excavator. Kamis (10/9), untuk mendalamkan kembali bandar/parit tersebut sepanjang 500 m.

Walinagari Kampung Tangah Kec. Lubuk Basung Gusri Mulyadi saat dilokasi mengatakan, ucapan terima kasih dari kami yang mewakili lapisan masyarakat, kepada pihak PT. Marinse yang telah menyalurkan aspirasi masyarakat dalam membantu menormalisasikan bandar/parit.

“Setelah ini kita berharap dari pihak Dinas PU Provinsi Sumatera Barat untuk dapat melanjutkannya, karena hal ini mengantisipasi banjir yang kerap kali terjadi,” sebut Gusri Mulyadi, Walinagari Kampung Tangah.

Direktur PT. Marinse Bersama Walinagari Kampung Tangah Sedang Berbincang Untuk Kemajuan Nagari

Direktur PT. Marinse Bersama Walinagari Kampung Tangah Sedang Berbincang Untuk Kemajuan Nagari

“Kita sebagai pihak pengembang perumahan subsidi yang sedang mengelola didaerah Dusun Sikabu Nagari Kampung Tangah, sangat senang hati membantu masyarakat. Karena kita selain berbisnis, kita juga membangun nagari,” Ujar Direktur Marinse, Erwin Salfianto, ST.( Mei Ridwan )

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.