padang

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.: UNP akan Ikut Kembangkan Museum PDRI di Koto Tinggi

Universitas Negeri Padang diharapkan ikut mengembangkan keberadaan 


Padang, Integritasmedia.com. com-museum PDRI yang terletak di Koto Tinggi Kabupaten 50 Kota. Apalagi Universitas Negeri Padang memiliki Jurusan Sejarah sehingga memiliki tanggung jawab untuk moral untuk mengoptimalkan keberadaan dan fungsi museum PDRI ini.

Demikian disampaikan oleh Prof. Ganefri, Ph.D. Rektor Universitas Negeri Padang didampingi para wakil rektor, dekan, direktur pascasarjana, ketua lembaga kepada wartawan ketika meninjau Museum PDRI yang terletak di Koto Tinggi Kabupaten 50 Kota pada Minggu (27/9) ini.

"Dengan adanya peran aktif Universitas Negeri Padang tentu dapat mengoptimalkan museum PDRI ini sebagai salah satu destinasi wisata sejarah baik untuk wisatawan Sumatera Barat, nasional, destinasi wisata mancanegara," jelas Prof. Ganefri, Ph.D. Rektor Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa Universitas Negeri Padang akan ikut terlibat langsung dalam pengembangan keberadaan Museum PDRI apalagi selaras pula dengan kurikulum merdeka belajar di perguruan tinggi.

"Peran Universitas Negeri Padang juga akan mengaktifkan mahasiswa mengembangkan konten museum PDRI ini. Kita berharap pemerintah dapat menggandeng keberadaan Universitas Negeri Padang untuk ikut bersama-sama untuk ikut mengembangkan museum PDRI ini," tambah Prof. Ganefri, Ph.D. Rektor Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menambahkan peran serta Universitas Negeri Padang adalah ikut berinvestasi seperti menempatkan mahasiswa secara periodik atau berkala setidaknya sekali enam bulan di museum PDRI ini untuk proyek mengembangkan konten atau materi museum yang bisa dihargai setara 20 sks.

Wakil Rektor II Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D. menyampaikan jika kerja sama dengan Pemerintah untuk mengembangkan museum PDRI ini, kita akan menyiapkan investasi karena tidak mungkin kita membiarkan mahasiswa dengan biaya sendiri untuk proyek akademik di museum ini.

"Universitas Negeri Padang harus berinvestasi seperti menyiapkan asrama untuk tempat tinggal mahasiswa yang ikut proyek akademik dalam pengembangan museum PDRI ini nantinya," Wakil Rektor II Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D. (ET)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.