limapuluhkota

Tokoh Ini Ajak Warga, Pilih Calon Yang Paham Dengan Kondisi Daerah


LIMAPULUH KOTA, Integritasmedia.com  - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tinggal hitungan hari lagi. Menjelang hari pencoblosan pada 9 Desember mendatang, keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tak henti untuk terus bergerak dalam mengambil simpati masyarakat.

Begitupun, dengan waktu yang tersisa begitu singkat, dimanfaatkan maksimal oleh pasangan calon untuk bersosialisasi, mengenalkan diri ke masyarakat. Dari pagi hingga tengah malam. Tetapi, terlepas dari itu, sejumlah tokoh masyarakat turut  berbicara demi kepentingan dan kemajuan Limapuluh Kota.

Seperti yang dikatakan toko Bukit Barisan, Zamhar Pasma Budi baru-baru ini. Menurutnya, Kabupaten Limapuluh Kota memang jauh tertinggal dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Sumbar. "Dengan Kabupaten Tanah Datar saja, daerah kita masih tertinggal. Karena itu sudah saatnya Limapuluh Kota dipimpin oleh orang-orang yang benar-benar memikirkan daerah," terang Zamhar.

Selain itu, putra Banja Loweh tersebut mengajak masyarakat untuk jeli dan selektif  dalam memilih calon pemimpin Limapuluh Kota kedepan pada 9 Desember mendatang. Menurutnya, hal itu mengingat dari kondisi Limapuluh Kota saat ini yang tidak memiliki perubahan siknifikan semenjak daerah dipimpin dari hasil pemilihan langsung. "Saya prihatin, kalau daerah seperti ini terus. Kedepan harus ada kemajuan, harus ada perubahan daerah ke arah yang lebih baik lagi. Kunci nya, masyarakat kita jangan sampai salah pilih," katanya.

Menurut Zamhar Pasma Budi, pilihan yang tepat tersebut adalah calon pimpinan yang paham dan mengerti dengan kondisi daerah, Limapuluh Kota. "Pilih lah mereka yang paham dan mengetahui bagaimana kondisi daerah. Pilih lah mereka yang tahu dengan Limapuluh Kota," tegas Zamhar. Dari keempat pasangan calon, Zamhar menilai hanya pasangan Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 yang tahu betul dengan persoalan Limapuluh Kota.

"Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo adalah pasangan yang tepat. Keduanya tahu betul bagaimana kondisi Limapuluh Kota. Keduanya, tidak diragukan lagi," terang Zamhar. Dijelaskannya, Darman Sahladi adalah sosok yang berpengalaman dan memasuki 4 periode sebagai anggota legislatif dalam memikirkan Limapuluh Kota.

"Darman Sahladi ini adalah sosok yang tepat. Selama di legislatif, memikirkan  Limapuluh Kota. Apabila diamanahkan jadi Bupati, beliau memiliki kewenangan lebih banyak lagi dibandingkan sebagai anggota dewan," katanya.

Begitu juga terhadap calon Wakil  Bupati Maskar M Dt Pobo. Menurut Zamhar, Maskar M Dt Pobo merupakan sosok berpengalaman, sukses memajukan nagari hanya dalam 3 tahun kepemimpinannya. "Pak Maskar pun sukses mengelola nagari. Paham juga apa persoalan yang ada di nagari. Beranjak dari sana, saya yakin Pak Maskar mampu memajukan nagari-nagari di Limapuluh Kota," ucapnya lagi.

Hal senada juga dikatakan Muchtar tokoh Lareh Sago Halaban. Katanya, kehadiran Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo merupakan angin segar terhadap kemajuan Limapuluh Kota kedepan. "Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo adalah pasangan yang tepat memimpin Limapuluh Kota. Saya yakin, pasangan ini mampu membawa kemajuan Limapuuh Kota. Apalagi keduanya sudah berkiprah lama bagi Limapuluh Kota," ucapnya.

Menurutnya, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo adalah dua sosok yang mengetahui banyak tentang kondisi Limapuluh Kota. Sehingga, dengan kondisi itu, merek akan lebih mudah dalam memimpin daerah kedepannya. "Selain itu, program-program Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo sesuai dengan apa yang dibutuhkan daerah saat ini," kata Muchtar. (A)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.