Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Erman Safar - Marfendi, Siap Pimpin Bukittinngi Hebat

Rabu, 16 Desember 2020 | Desember 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-16T23:52:05Z

 



Erman Safar - Marfendi 

Bukittinggi,Integritasnedia.com - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, nomor urut 2, Erman Safar-Marfendi, memperoleh suara terbanyak, sementara petahana Ramlan Nurmatias-Syahrizal, menempati posisi kedua dan petahana lrwandi-David pada posisi ketiga.

Berdasarkan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan kepala daerah tahun 2020 tingkat kota Bukittinggi, Sumbar yang diselenggarakan, Selasa (15/12/2020) menunjukan paslon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 01 unggul di satu kecamatan dan paslon nomor urut 02 unggul di dua kecamatan yang ada di tiga kecamatan di Kota Bukitttinggi.

Paslon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 01 Ramlan Nurmatias-Syahrizal unggul di kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dengan perolehan suara sebanyak 10.658 suara. Sedangkan di kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh paslon 01 memperoleh 4.709 suara, di kecamatan Guguk Panjang 7.415 suara.

Untuk paslon nomor urut 02 Erman Safar-Marfendi unggul di dua kecamatan yakni kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh dengan perolehan suara 5.283 suara, di kecamatan Guguk Panjang dengan 9.105 suara san di kecamatan Mandiangin Koto Selayan 10.262 suara.

Sedangkan paslon nomor urut 03 Irwandi-David Chalik memperoleh suara di kecamatan Aur Birugo Tiho Baleh 1.771 suara, kecamatan Guguk Panjang 2.831 dan kecamatan Mandiangin Koto Selayan 3.370 suara.

Sementara untuk persentase paslon nomor urut 01 sebesar 41,12 persen dengan jumlah perolehan suara 22.782 suara, paslon nomor urut 02 dengan persentase 44,49 persen dengan perolehan suara 24.650 suara dan paslon nomor urut 03 dengan persentase 14,39 persen dengan perolehan suara 7.972 suara.

Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura mengatakan untuk pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota telah selesai dilakukan dan tinggal menunggu rekapitulasi tingkat provinsi.

"Alhamdulillah pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara hari ini berjalan lancar, meski ada sedikit kesalahan saat penginputan data dalam rekap, namun semuanya permasalahan itu telah diselesaikan," ungkapnya.


Sebelumnya Jumat 11/12/20 Erman Safar - Marfendi adakan jumpa pers di Resto bebek. gharing Belakang Balok yang diikuti puluhan wartawan yang bertugas di Kota Bukiitinggi.


Erman Safar pada dalam jumpa pers tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dengan telah berakhirnya pilkada serentak dan salah satunya dilaksanakan di Kota Bukittinggi. Alhamdulillah dalam pilkada tersebut pasangannya unggul  dari Petahana dan paslon lainnya.Dan kemenangan tersebut merupakan kemenangan masyarakat Bukittinggi secara keseluruhannya. 


Selain Itu Erman Safar mengucapkan terimakasih kepada kader, relawan, simpatisan sera koalisi 3 partai ( PKS - Gerindra - Golkar) yang menghantarnya dia selaku Cawako dan  Marfendi Cawawako Bukittinggi mengungguli 2 kandidat lainnya. Dan tak kalah pentingnya peran media yang telah memberikan konstribusi banyak dalam mensosialisakan paslonnya dengan pemberitaan tentang pilkada Bukittinggi mengenai sosok dari Erman Safar -  Marfendi, sehingga mengungguli 2 kandidat lainnya.

Hadir di jumpa pers tersebut tokoh Golkar Yulman Hadi, Erman Sofyan ( Gerindra)  Ketua DPRD Bukittinggi, Jon Edwar, Nurhasra, pengurus serta fraksi dari ke-3 partai koalisi yang telah menghantarkan paslon Erman Safar - Marfendi memperoleh suara terbanyak.( Antoncino) 


Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update