Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran


Payakumbuh, Integritasmedia.com --- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Kedatangan Wal Asri di dampingi Kepala UPTD Sentra Rendang Novid Ardy dan beberapa orang staf disambut langsung kepala pesantren cahaya islam Ustadz Arnol ini adalah dalam rangka menyambung tali silaturahmi sesama umat dan juga menyalurkan bantuan yang telah terkumpul oleh pegawai Disnakerperin selama beberapa hari ini.

Bertempat di aula tepatnya di dekat sisa bangunan asrama putri yang terbakar pada Sabtu (16/1) dini hari lalu itu, Wal Asri bercengkrama dengan Ustadz Arnol, banyak hal yang mereka ceritakan, dari awal sampai akhir. Sehingga sampailah pada waktunya bantuan yang dibawa berupa bantuan dana yang diserahkan kepada Ustad Arnol.

Acara penyerahan berlangsung hikmat penuh haru, Ustadz Arnol mewakili yayasan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh.

"Semoga Allah SWT mencurahkan pahala yang berlipat ganda teruntuk bapak/ibu semua," ujarnya.

Disnakerperin beberapa hari ini membuka kotak donasi peduli, ulas kadis Wal Asri, setiap pagi setelah apel tanpa diperintah, salah seorang staf sudah tahu apa yang akan dilakukan seperti mengambil kotak infak di dalam ruangan, setelah itu dijalankan ke setiap pegawai yang berada di lingkungan dinas, dan itu sudah  menjadi kebiasaan di dinas.

"Menebar kebaikan menjadi kewajiban bagi tiap manusia dan perlu dipelihara sejak dini, dengan kebaikan, manusia bisa saling berbagi kebahagiaan dan memberi banyak manfaat baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Seperti kutipan hadits ini. 'Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik' {QS. Al-Baqarah: 195}, ini saya sampaikan saat khutbah tujuh menit dalam apel pagi dinas beberapa waktu lalu," terang Wal Asri. (A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama