Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Dt. Irwan Basir Wujudkan Kepeduliannya untuk Generasi Penerus

Sabtu, 09 Januari 2021 | Januari 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-09T14:26:27Z

Padang, integritasmedia.com - SEBAGAI salah seorang tokoh masyarakat, jiwa soaial dan kepedulian Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM kian teruji. 

Semuanya dapat dilihat dari aktifitas dan kesehariannya dalam bermasyarakat yang selalu aktif dalam kegiatan sosial (kematian, pendidikan maupun sosial lainnya), seperti yang dilakukannya pada Jum'at (8/1/2020) malam.

Saat itu, Dt. IB selaku tokoh yang cukup peduli dengan generasi penerus ini menyerahkan 4 set uniform bola kaki kepada anak didik Sekolah Sepak Bola (SSB) Kuranji U-12 sampai U-16.

Dan bantuan tersebut langsung diterima oleh pelatihnya Irsyad Ibrahim dan disambut riang bercampur haru oleh anak-anak SSB beserta para orang tua.

Dalam kesempatan tersebut Datuk Irwan Basir menyampaikan, dunia olah raga selain menyehatkan bagi anak generasi muda, olahraga khusus bola kaki ini sebagai pendidikan karakter anak usia dini.

Lebih jauh Datuk IB mengatakan,  pemberian empat set pakaian olahraga include bola kaki ini merupakan salah satu wujud motifasi dan dukungan bagi anak SSB. Juga sebagai bentuk dukungan karena kita bahagian dari mereka atau masyarakat itu sendiri. Karena dengan olahraga adalah salah satu bentuk kegiatan positif.

"Pembinaan anak usia dini dalam mengapai cita-cita mereka salah satu caranya adalah dengan menyalurkan minat, bakat serta hobinya. Yang jelas, pembentukan karakteristik akhlak generasi milenial, mental dan prilakunya agar terhindar dari segala permasalahan sosial masyarakat yang semakin komplit," pungkas Datuk IB yang juga Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji ini.


Maka dari itu, tidak pantas dan nonsen kita bicara prestasi tanpa adanya uluran, sentuhan maupun dukungan moril terhadap generasi muda penerus ini. Artinya, mereka sebagai pewaris estafet dalam level apapun nantinya, ujar Kabid Linjamsos Sumbar itu dihadapan para orang tua murid SSB tersebut.

Datuk Irwan Basir melanjutkan, tampa pembinaan usia dini nantinya anak-anak akan kehilangan 'kompas'. Pembina SSB ini jangka panjang sehingga kedepannya melahirkan generasi muda yang briliant dan berkarakter, tangguh melalui olahraga ini.

"Nah, dengan adanya penyaluran bakat dan kompetensi anak-anak seperti ini. Maka, akan mengurangi dampak dan prilaku negatif di lingkungan mereka. Kemudian, mereka akan memiliki keberanian, rasa percaya diri dan jati diri," beber Datuk IB mengakiri.

Sementara itu Irsyad Ibrahim, Pelatih Kepala SSB Usia Dini Kuranji itu mengatakan, dengan adanya pemberian uniform pakaian bola kaki ini bisa menjadi penyemangat bagi kami khususnya anak asuh.

"Uniform atau Jersey ini menjadi spirit bagi kami dan anak-anak agar bertambah maju lagi kedepannya," ujar Irsyad.

"Atas nama pribadi, pelatih SSB dan para orang tua murid sangat berterimakasih kepada Datuk Irwan Basir, semoga bantuan ini bermanfaat untuk anak asuh serta lebih Mengiatkan mereka untuk berlatih, pungkasnya penuh haru. (ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update