Bukitting

Wako Ramlan Resmikan Kantor Lurah Pakan Kurai

Bukittinggi, integritasmedia.com - KELURAHAN sebagai perangkat daerah yang berkedudukan di wilayah kecamatan mengemban fungsi,  yang salah satunya, penyelenggaraan pelayanan masyarakat.

Strategisnya fungsi tersebut mendasari kebijakan Pemerintah Kota Bukittinggi untuk meningkatkan sarana dan prasarana kelurahan, salah satunya melalui pembangunan gedung kantor lurah yang dapat menunjang penyelenggaraan fungsi tersebut..

Dan, pada Rabu (6/1), Wako M. Ramlan Nurmatias meresmikan gedung kantor Lurah Pakan Kurai yang baru. Pembangunan gedung kantor Lurah Pakan Kurai yang dimulai sejak tahun 2019 tersebut menelan biaya sekitar Rp2,8 milyar dan telah selesai pengerjaannya pada 5 September 2020 lalu.

Dalam laporannya Camat Guguk Panjang, Syanji Faredi, memaparkan dengan jumlah penduduk di kelurahan Pakan Kurai sekitar 6900 jiwa, keberadaan kantor lurah yang lama dipandang tidak memadai lagi untuk menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat. Lebih lanjut, Syanji mengatakan gedung kantor baru Lurah Pakan Kurai memiliki luas bangunan sekitar 629 m2. Selain sebagai kantor pemerintahan kelurahan, bangunan baru tersebut juga mengakomodir aktivitas kesekretariatan organisasi/lembaga masyarakat setempat seperti, PKK, LPM, FKPM, Babinsa dan lain sebagainya.

Semantara itu Wako Ramlan dalam sambutqnnya mengukkapkan, pada awal masa ia menjabat banyak didapati kondisi bangunan kantor di lingkungan Pemerintah Kota yang tidak layak, statusnya menumpang, bahkan  menyewa. Oleh karena itu, pembangunan gedung kantor baru menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota selain bangunan gedung sekolah. 

“Pembangunan gedung kantor baru di lingkungan Pemko direncanakan dengan matang sehingga  bangunan tersebut dapat dirasakan manfaatnya untuk jangka (waktu) panjang,” ujar Wako.  “Harapan saya, kehadiran gedung kantor baru Lurah Pakan Kurai ini dapat dimanfaatkan serta dipelihara. Semoga dengan gedung kantor baru ini, pelayanan yang dilaksanakan juga dapat ditingkatkan,” akhir Wako Ramlan.(ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.