Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Mewakili Kadis Dinsos Sumbar, Irwan Basir Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Balai Baru

Selasa, 16 Februari 2021 | Februari 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-27T10:47:45Z

Padang, integritasmedia.com - KABID Linjamsos Dinas Sosial Sumbar Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM mewakili Kadis Jumaidi, S.Pd, M .Pd, pada Selasa (16/2) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Balai Baru, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dan peristiwa kebakaran tersebut telah menghanguskan lima rumah.

Pada kesempatan tersebut Datuak Irwan Basir didampingi Tagana Sumbar, dan juga terlihat hadir Lurah Gunung Sarik Zahardi, Tokoh Masyarakat, RT dan Pemuda-pemudi serta masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Irwan Basir Dt. Rajo Alam mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dan disalurkan melalui Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat.

"Selain menimbulkan kerugian harta benda bagi para korban kejadian ini sekaligus menimbulkan duka yang dalam bagi merka. Untuk itulah pihaknya langsung merespons dengan memberikan bantuan kepada para kepala masyarakat yang terkena musibah tersebut," ujar Datuk IB lagi.


Irwan Basir mengatakan, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang mengalami kebakaran, diantanya adalah :

1. Foodware 10 paket (pembagian/KK).

2. Paket layanan dukungan psiko sosial (LDP).

3. Paket Lansia (10, pembagian/jiwa).

4. Paket anak2 (10, pembagian/jiwa).

5. Paket Remaja (10, pembagian/jiwa). 

Total bantuan logistik dari Dinas Sosial Provinsi Sumbar yang disalurkan untuk meringankan beban korban kebakaran teesebut sebesar Rp.17.000.000.

Peristiwa kebakaran sendiri terjadi pada hari Senin (15/2) yang mengakibatkan sebanyak 10 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggalnya.

Pada keaempatan tersebut Irwan Baair, menyampaikan dia bersama Tagana Sumbar turut berbela sungkawa atas terjadinnya musibah ini. Mudah-mudahan dengan adanya musibah ini kita bisa mengambil hikmahnya, dan apa yang telah hilang bisa diganti oleh Allah SWT dengan yang lebih baik lagi, ungkap Irwan Basir yang juga Panglima Tagana Sumbar itu.

Sementara itu, Eki Ketua RT.03 RW.07 mengucapkan, "Alhamdulillah" kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Irwan Basir yang telah merespon dengan cepat bencana yang telah menimpa warga kami di Balai Baru ini, dengan menyerehkan bantuan untuk meringankan beban warga.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update