Ramlan - Irwandi : Capain Kegiatan Lima Tahun ini, Semoga Bisa Dipertahankan dan Ditingkatkan

Bukittinggi, integritasmedia.com - M. Ramlan Nurmatias dan Irwandi resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi periode 2016—2021. Hal tersebut ditandai dengan dilakukannya serah terima tugas kepada Sekretaris Daerah, Yuen Karnova, yang ditunjuk selaku Pelaksana Harian (Plh.) Walikota Bukittinggi hari ini, Rabu (17/2), yang berlangsung di Balairung Rumah Dinas Walikota, Belakang Balok. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh unsur Pimpinan DPRD, Forkopimda Kota Bukittinggi, para kepala SKPD serta unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi dan tamu undangan lainnya.

Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta adanya radiogram dari Plh. Gubernur Sumatera Barat, nomor: T.120/86/Pem-2021 tanggal 15 Februari 2021, disebutkan, untuk menghindari terjadinya kekosongan pemerintahan karena belum ditetapkan dan dilantiknya kepala daerah di kabupaten/kota hasil Pemilukada tahun 2020 lalu, maka Sekretaris Daerah ditunjuk sebagai pelaksana harian kepala daerah sampai dengan dilantiknya pejabat definitif. 

Sehubungan dengan pelantikan M. Ramlan Nurmatias dan Irwandi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi periode 2016—2021 dilakukan tanggal 17 Februari lima tahun yang lalu, selain menandatangani Berita Acara Serah Terima Tugas, pada acara yang berlangsung khidmat tersebut juga diserahkan Memori Jabatan dari Walikota periode 2016—2021 kepada Plh. Walikota. 

Dalam sambutannya, Sekda Yuen Karnova menyebutkan acara yang dilangsungkan hari ini merupakan serah terima tugas Walikota bukan jabatan. Oleh karena itu, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, selaku Plh. Walikota ia tidak berwenang untuk memutuskan hal-hal yang bersifat strategis serta mengambil kebijakan. Selanjutnya, Sekda Yuen mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ramlan dan Bapak Irwandi. 

“Perjalanan waktu lima tahun terakhir telah diukir dengan berbagai pencapaian di bawah kepemimpinan Bapak Ramlan dan Bapak Irwandi. Atas nama pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak karena telah memeroleh pembinaan dan pengayoman selama kepemimpinan Bapak,” akhir Yuen. 

Sementara itu, dalam salam perpisahannya, Irwandi sampaikan ucapan terma kasih kepada Sekda Yuen Karnova dan segenap aparatur Pemko Bukittinggi, serta unsur Forkopimda Kota Bukittinggi. 

"Serah terima ini adalah sesuatu (proses) yang harus dilalui. Semoga silaturahmi di antara kita tetap dapat terjalin,” sebutnya. 

Selanjutnya M. Ramlan Nurmatias dalam salam perpisahannya juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Yuen Karnova serta segenap aparatur Pemko Bukittinggi. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD serta unsur Forkopimda Kota Bukittinggi yang telah menjalin hubungan kerja yang harmonis selama ia menjabat. 

Ramlan juga ungkapkan rasa syukur atas tercapainya visi dan misi yang diusungnya ketika Ia mencalonkan diri sebagai walikota tahun 2015 lalu. 

“Atas pencapaian program dan kegiatan selama lima tahun ini, Saya berharap itu bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa yang akan datang,” ujarnya. (ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama