Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Seleksi Siswa Pelatihan Kerja ke Yogyakarta

Senin, 22 Maret 2021 | Maret 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-23T04:26:59Z

 


Limapuluhkota, Integritasmedia.com - Dalam rangka program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Limapuluhkota Safaruddin Dtk.Bandaro Rajo- Rizki Kurniawan. Salahsatu programnya adalah pengiriman 1000/tenaga kerja yang ahli dan siap pakai untuk kerja keluar negeri,terutams negara Jepang. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja yang mempunyai vidi dan misi pengentasan kemiskinan dan persiapan lapangan kerja siap pakai. Dan untuk mendukung program tersebut Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja melakukan sosialisi beberapa hari lalu Kesekolah-sekolah tingkat SLTA terutama ke  sekolah kejuruan SMK, salahsatunya ke SMKN 1 Guguak Kecamatan Guguak.Dalam rangka persiapan calon tenaga kerja ke Jepang, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Lima Puluh Kota malalui bidang ketenagakerjaan inovasinya telah melaukan kerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Hightlob melakukan seleksi di SMKN 1 Guguak Rabu (17/7/2021) lalu.


Afrizal , S.Sos, M.Si Dtk. Tumannguang melanjutkan bahwa untuk   p
elatihan tenaga kerja ke Jepang itu dilaksanakan di Yogyakarta selama 6 bulan dengan mengikuti pendaftaran dan seleksi di sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Limapuluhkota.


Disebutkannya bahwa Pendaftaran di SMKN 1 Guguak tersebut sebanyak 40 orang siswa, dari Seleksi 40 orang dari 2 smk yaitu smkn1 guguak 35 orang dn smkn 1 suliki 5 orang, wanita 10 org dn laki2 30 org Wawancara bakat/ minat, sikap mental, kemandirian


Selanjutnya lebih lanjut disampaikan oleh Kadis bahwa  Sosialisasi Pelatihan  bekerja ke jepang di SMA 1 Simalanggang Kecamatan Payakumbuh bisa sebagai motivisai siswa untuk lebih giat belajar untuk menggapai cita-citanya dengan mempunyai skill yang mantap untuk bersaing nanntinya di bursa tenaga kerja.  Mudah-mudahan dengan program tersebut bisa mengurangi angka penganngguran serta untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten ini  ujar Afrizal.( Antoncino)


Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update