Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Keindahan dan Manfaat Batu Grib Pantai Padang Akan Ditinjau Presiden Jokowi

Rabu, 31 Maret 2021 | Maret 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-01T01:41:13Z

Direncanakan, Proyek Penanggulangan Abrasi Pantai milik BPBD Sumbar akan menjadi salah satu lokasi peninjauan pembangunan dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Sumbar mendatang. Hal ini, adalah sebagai bukti berhasilnya kinerja BPBD dalam melaksanakan pembangunan  penanggulangan abrasi pantai di tiga kawasan pantai Kota Padang (pantai Masjid Al-Hakim, pantai Tugu Merpati dan pantai Pasir Jambak).


Padang, integritasmedia.com - PADA Selasa (30/3/21) Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Sumatera Barat, beserta rombongan meninjau proyek penanggulangan abrasi pantai di kawasan Masjid Al-Hakim.

Tim yang ikut mendampingi Sekdaprov Sumbar Alwis, adalah Asisten II Benny Warlis, Kadis SDA  Rifda, Kalaksa BPBD Ermen Rahman, Kepala Kominfo Jasman Rizal, Kadis RR BPBD, ESDM, Dishub dan PT Semen Padang.

Pada kunjungan tersebut, rombongan langsung didampingi dan dipandu oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Sumbar Suryadi Eviontri.

Kepada media Alwis mengatakan, peninjauan proyek penanggulangan abrasi pantai ini dilakukan terkait rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sumbar termasuk Padang, dan proyek ini akan menjadi salah satu lokasi kunjungan Presiden di Padang.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Suryadi Eviontri menjelaskan, pemasangan batu pemecah ombak atau batu grib (seawall) ini bertujuan untuk menanggulangi abrasi pantai. 

Bahkan kini, susunan batu grib ini telah pula dijadikan sebagai spot untuk berfoto oleh para wisatawan yang berkunjung ke tiga lokasi pembangunan seawall ini, tambah Os sapaan akrap  Suryadi Eviontri.


Lebih lanjut Os mengatakan, semoga dengan adanya pengerjaan pemasangan batu pemecah ombak ini, diharapkan resiko terhadap bencana abrasi akan bisa teratasi.

Pada kesempatan tersebut Alwis juga menyerahkan bantuan masker kepada pengurus Masjid Al-Hakim dalam program "Sejuta Masker BPBD Sumbar".(ha) 

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update