Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Wabup Rahmang Buka "Sergab Kakab" ke VI

Kamis, 18 Maret 2021 | Maret 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-18T12:24:22Z

Lubukalung, integritasmedia.com - WAKIL Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM, membuka kegiatan Serentak Menggarab Kampung KB (Sergab Kakab) ke VI  sekaligus mendukung kegiatan TMMD ke 110 pada Kamis (18/3/21) di Kampung KB Nyarai Indah Kencana, Korong Gamaran, Nagari Salibutan.

Dalam sambutannya Wabup memberikan apresiasi kepada Kepala DPPKB beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

"Semoga nantinya kegiatan ini akan terus berlanjut demi tercipta keluarga yang lebih terencana", ungkap wabup.

“Pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman menyambut baik kegiatan Sergab Kakab yang sangat penting dan stratgis ini, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas secara menyeluruh. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dann bekerja keras serta memberikan sumbangsih tenaga dalam pencapaian program bangga kencana", tambahnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini juga mengatakan kampung KB merupakan satuan wilayah sertingkat RW dan Dusun yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan ssecara sistemik dan sistematis, serta dengan adanya program Bangga Kencana membuat masyarakat mengerti akan program yang diadakan oleh pemerintah.

Sebelumnya Kepala DPPKB dr. Aspinudin mengatakan kampung KB adalah program yang diselenggarakan setingkat RW dan dilaksanakan pada kampung atau desa meniliki berbagai permasalahan baik itu masalah pendidkan,pertanian dan ekonomi.

“Sergab Kakab juga terus melakukan intervensi dan pembenahan sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan, hingga saat ini Kabupaten Padang Pariaman telah memiliki 22 Kampung KB di 17 kecamatan dan saat ini kami tengah menarget agara seluruh kecamatan memiliki Kampung KB  minimial 1 kecamatan 2 Kampung KB  dan semoga ini bisa dicapai", ungkapnya.

Ditambahkannya, Sergab Kakap merupakan upaya bersama lintas sektor untuk melakukan intervensi secara bersama sehingga masalah yang terjadi dapat ditanggapi secara cepat dan tepat. Ini merupakan penyelenggaran Sergab Kakab ke 6 dan ini merupakan inovasi disamping 5 program lainnya dimana pada kegiatan Sergab Kakab sebelumnya telah memberikan RTLH 5 unit yang dibantu Baznas, pembarian jamban sebanyak 25 unit, Beasiswa untuk 85 orang, kursi roda, kaki palsu dan pemberian alquran.

Dan untuk peningkatan ekonomi, masyarakat telah dibantu bibit puyuh sebanyak 3000 ekor serta bibit jagung.

Pada kesempatan tersebut juga disalurkan bantuan unruk RTLH, jamban beasiswa, benih ikan nila, pemberian alquran, bibit durian musang king dan pinang wangi.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update