Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Di Duga Ada Kesengajaan Membakar Rumah Dan Mobil Di Wilayah Polsek Lubuk Basung.

Kamis, 01 April 2021 | April 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-01T22:37:07Z


Agam   Sumbar , Integritasmedia.com-Terbakar rumah dan mobil di Wilayah Hukum Polsek Lubuk, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Kamis dini (1/4/2021), ternyata bukan kebakaran biasa, tapi ada indikasi unsur kesengajaan.

Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Adrian Agus Dt. Kando Marajo, dalam jumpa persnya di Kantor Sekber di Lubuk Basung menjelaskan, musibah kebakaran rumah dan mobil itu adalah menimpa ninik-mamak Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagarai, Kabupaten Agam.

Rumah terbakar itu adalah milik Drs. Aprianto, M.M Dt. Tan Majo Lelo di Simpang Sago, Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, sedangkan mobil yang terbakar adalah milik Ir. Khaidir Dt. Palimo Dirajo di Simpang Ampek Mato Aia, Nagari Persiapan Surabayo, Kecamatan Lubuk Basung. Kedua penghulu itu adalah niniak-mamak Nagari Bawan.

Terbakarnya rumah dan mobil diduga ada unsur kesengajaan. Sebagai bukti kuat dugaa di-2  objek terbakar itu, di TKP rumah  Drs. Aprianto Dt. Tan Majo Lelo di Simpang Sago Nagari Manggopoh ditemukan bekas bahan bakar minyak (BBM) ditumpahkan disekeliling rumah. Juga ditemukan barang bukti lainnya.

Sepertinya pelaku, terang Adrian Agus Dt. Kando Marajo, akan membunuh seisi rumah Aprianto Dt. Tan Majo Lelo, tapi Allah SWT belum mengabulkan keinginan pelaku, yang terbakar hany teras rumah, ruang tamu berikut kursi sofa, serta 6 orang yang tidur lelap didalam rumah tersebut akan jadi abu.

Tapi Allah SWT belum mengabulkan hasrat pelaku pembakaran tersebut, terang Adrian Agus Dt. Kando Marajo yang juga didampingi Sekretaris KAN Fajri Dt. Rangkayo Mulia dan Wakil Sekretaris Indranova Dt. Panduko Basa, Abusalam Dt. Marajo, dan sejumlah tokoh masyarakat lsinnta. Pertolongan cepat tiba tarmasuk tim Damkar. Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 03.00 WIB.

Setengah jam kemudian, sekitar pukul 03.30 WIB, mobil terbakar di Simpang Ampek Mato Aia, Nagari Persiapan Surabayo Lubuk Basung. Mobil itu milik Ir. Khaidir Dt. Palimo Dirajo, diparkir diteras rumah tempat biasa diparkir.

Modus operasinya mirip dengan peristiwa upaya pembakaran rumah Aprianto Dt. Tan Majo Lelo, objek yang dibakar (Mobil Berplat  BA 1856 TE disiram dengan BBM, Entah bagaina teknik pelaku menjalankan missinya, dilokasi dijumpai kantong plastik berisi BBM.

Ngeri!, bila hasrat pelaku terkabul, selang mobil rumah juga terbakar, 10 nyawa didalam rumah  Khaidir Dt. Palimo Dirajo akan melayang, tapi Allah, SWT masih memberikan perlindungan, hanya mobil yang terbakar dan rumah selamat dari amukan api. Selain keluarga Khaidir Dt. Palimo Dirajo yang akan jadi korban, tapi juga rumah tetangganya milik keluarga Syahrizal, S.H, juga akan terlindas hangus.

Adrian Agus Dt. Kando Marajo, perbuatan pelaku ini sangat biadab, bersama ninik-mamak, dan tokoh masyarakat yang hadir, mengharapkan kepada Kapolres Agam, agar peristiwa ini diusut tuntas hingga pelakunya dapat ditangkap, ujar Adrian Agus Dt. Kando Marajo.(Mei Ridwan)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update