Dukung Pembangunan Jalan Baru, Kaum Suku Koto Kampung Dayak Wakafkan Tanah

Padang, integritasmedia.com - WAKO Padang Hendri Septa .begitu bersyukur dan menyambut baik dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat di Kota Padang dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di tahun 2021 ini.

Pasalnya, di samping dukungan dan swadaya ternyata ada warga yang mau mewakafkan tanahnya untuk kepentingan umum guna menunjang proses pelaksanaan Manunggal BBGRM tersebut.

Kali ini, hal itu terjadi di daerah Kampung Dayak RT 01 RW 05, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji. 

Dimana keluarga besar Suku Koto yang ada di daerah tersebut, rela mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan jalan baru.

Surat pernyataan atas wakaf tanah tersebut diterima langsung Walikota Hendri Septa dari Mamak Kepala Waris (MKW) Suku Koto RT 01 RW 05 Kampung Dayak, Indra.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat bersyukur sekali dan hal ini luar biasa dan patut kita apresiasi. Semoga keluarga besar Suku Koto di RT 01 RW 05 Kampung Dayak ini menerima pahala yang terus mengalir di sisi Allah Swt, Begitu juga kebaikan di dunia dan di akhirat kelak," imbuh Wako Hendri Septa dalam sambutan saat meninjau pelaksanaan pembersihan pembukaan jalan baru seluas 300 m2 itu, Minggu siang (30/5/21).

Lebih lanjut Walikota mengatakan, ia pun menyambut baik atas kemuliaan hati dari keluarga besar Kaum Suku Koto di Kampung Dayak RT 01 RW 05 tersebut yang mau mewakafkan tanahnya untuk pembuatan jalan baru yang bermanfaat untuk masyarakat secara umum.

"Hal ini sangat mulia, untuk itu semoga saja dapat menginspirasi warga masyarakat atau kaum persukuan lainnya di Kota Padang untuk melakukan hal serupa. Mari kita jadikan hal ini sebagai suri tauladan. Demi kepentingan umum kita harus saling memberikan yang terbaik.

"Karena apabila kita semuanya saling mendukung dan  berbagi kepedulian, maka insya Allah, kota yang kita cintai ini akan semakin baik, maju dan lebih sukses lagi kedepannya", harap Hendri Septa.

Lebih menyampaikan apresiasi atas tingginya partisipasi warga baik RT/RW dan LPM serta seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Pasar Ambacang dalam mendukung pelaksanaan Manunggal BBGRM di Kampung Dayak RT 01 RW 05 itu. Hal itu terlihat selama beberapa hari pengerjaan pembersihan pembukaan jalan baru tersebut.

"Terima kasih kami sampaikan, semoga menjadi ladang amal bagi bapak ibu semua," akhir walikota.

Terlihat hadir pada kesempatan tersebut, Camat Kuranji diwakili Kasi Trantib Deni Harzandi, Plt. Lurah Pasar Ambacang Syamsu Irwan serta tokoh masyarakat setempat dan stakeholder lainnya.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama