Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Samsat Nagari Bantu Masyarakat Bayar Pajak Serta Peningkatan PAD Kabupaten Limapuluhkota

Selasa, 27 Juli 2021 | Juli 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-28T04:04:45Z

 


Limapuluhkota, Integritasmedia.com-Untuk Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, serta untuk meningkatkan PAD Kabupaten Limapuluhkota serta dalam memudahkan masyarakat dalam membayar kendaraan bermotor, samsat Nagari sangat membantu dalam pembayaran pajak  kendaraannya.Apalagi sebelumnya UPTD Samsat dibawah Bakeuda, dan sekarang nama Bakeuda dirubah dengan Bapenda pada bulan Mei 2021 kemaren.


Kepala UPTD Samsat Limapuluhkota Haliman yang didampingi   Plt Penerimaa dan penetapan Abral mengatakan bahwa bahwa dalam peningkatan PAD Kabupaten Limapuluhkota UPTD Samsat Limapuluhkota dalam beberapa tahun ini telah membuka layanan samsat nagari dibeberapa titik strategis untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.


                  kepala UPTD Haliman

Adapun samsat nagari tetsebut terdapat di daerah Limbanang yang dimulai pada hari Senen s/d dengan Kamis pada jam kerja.Alhamdulillah dengan adanya samsat nagari tersebut memudahkan masyarakat untuk mrmbayar serta untuk meningkatkan animo masyarakat untuk bayar pajak dalam peningkatan PAD Kabupaten.Lapuluhkora, ujar Haliman.


                Wali Nagari Limbanang Ardi

Wali Nagari Limbanang Ardi ketika dikonfirmasi media dikantornya mengatakan bahwa Nagarinya merupakan salah satu tempat bagi masyarakat untuk membayar pajak kendaraannnya.Apalagi Nagari Limbanang tempatnya sangat stategis karena daerahnya merupakan jalur lalulintas dua kecamatan, yaitu Kecamatan Gunuang Omeh  dan Kecamatan Bukit Barisan, dimana jarak tempuh dari kedua Kecamatan tersebut lebih kurang 20 km ke Nagari Limbanang. Jika masyarakat membayar kekantor pusat didaerah Ketinggian Kecamatan Harau berjarak lebih kurang 35 km dari dua Kecamatan tersebut. Alhamdulillah dengan telah adanya samsat Nagari diwilayahnya, masyarakat bersyukur karena tak perlu lagi mengurus pajaknya kekantor pusat karena jarak tempuh dan bisa menghemat waktu.

Disampailannya bahwa kantor samsat nagari berada dilingkungan kantor Wali Nagari Limbanang,sehingga masyarakat yang datang ke Samsat adalah mengantarkan uang untuk pendapatan daerah.tidak perlu repot2 ke samsat pusat, karena telah adanya Samsar Nagari, ujar Ardi.

Andi salah seorang masyarakat yang kebetulan sedang membayar pajak.ketika dikonfirmasi media, mengucapkan terimakasih kepada Pemda, khudusnya UPTD Samsat Limapuluhkota dengan telah adanya Damsat Nagari didaerahnya. Sebab waktu dan jarak tempuh dari Nagarinya kedaerah pusat UPTD Samsat di daerah ketinggian sangat jauh, tapi setelah adanya Samsat Nagari didaerah Limbanang dia selaku masyarakat yang ingin bayar pajak kendaraan sangat terbantu sekali, apalagi dalam jangka waktu 15 menit urusam surat menyurat dan pembayaran pajak selesai, ukar Andi dengan senang hati.(Antoncino)






iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update