Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Agro Wisata Boncah Farm, Bisa Menjadi Alternatif untuk Berwisata

Jumat, 06 Agustus 2021 | Agustus 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-07T01:09:16Z

"Karena jumlah wisatawan yang terus menurun, banyak objek wisata yang tutup. Namun, perternakan Agro Wisata Boncah Farm di Nagari Barulak, masih bisa bertahan dan menjadi salah satu tujuan berwisata bagi keluarga".


Tanah Datar, integritasmedia.com - BANYAKNYA tempat wisata yang harus menelan pil pahit akibat pandemi Covid-19, karena jumlah wisatawan yang terus menurun. Tapi tempat wisata edukasi perternakan Agro Wisata Boncah Farm di Nagari Barulak, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, masih bisa bertahan dan menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup diminati.

Wabah pandemi saat ini memang mengganggu seluruh aspek. Namun, Agro Wisata Boncah Farm ini bisa menjadi artenatif kunjungan wisata keluarga.


Dan Rabu (4/8/21) kemarin, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy berkesempatan mengunjungi Agro Wisata PT. Boncah Utama yang terletak di Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, yang fokus dalam peternakan kambing etawa.

Kedatangan Wagub beserta rombongan disambut langsung Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar Yulfiardi.

Disela-sela kunjungan tersebut Wagub Audy mengatakan, bahwa peternakan kambing etawa memiliki prospek yang besar untuk dikembangkan, karena tidak hanya bisa untuk pembibitan atau pedaging, tetapi juga bisa untuk produksi susu perah dan pupuk kandang yang dihasilkan dari kotoran dan urine, serta pengembangan wisata edukasi.


Sementara Wakil Bupati Richi Aprian mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Wagub ke Kabupaten Tanah Datar, khususnya ke lokasi agro wisata PT. Boncah Utama yang memiliki icon peternakan kambing etawa ini.


Wabup Richi juga mengharapkan adanya program kegiatan dari pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk peningkatan produksi peternakan yang ada di Kabupaten Tanah Datar, tidak hanya peternakan kambing etawa saja, tetapi juga untuk perkembangan peternakan lainnya seperti peternakan sapi, itik dan lain sebagainya.(ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update