Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Sumbar melalui PT. Anugrah Karya Bersama Persada, "Muluskan" Ruas Jalan Simpang Duku - Pariaman

Jumat, 06 Agustus 2021 | Agustus 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-06T10:46:33Z

"Kini kenyamanan dan keamanan begitu terasa bila melewatinya. Kalau sebelumnya, para penguna jalan yang lewat harus meningkatkan kewaspadaannya, kalau tidak mau terjebak dengan lobang-lobang yang akan menjadikan pengendara sebagai korban kecelakaan".


Duku, integritasmedia.com - DENGAN dipercayakannya pengerjaan ruas jalan Simpang Duku (Ketaping)-Pariaman (P.075), kini mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Dengan dilakukannya pengaspalan jalan ini memberikan dampak positif terhadap kemajuan Sumbar, terutama bagi masyarakat yang berada di sekitar lokasi", ujar Ajo Syafril salah seorang warga setempat.

Ditambahkannya, kini dia begitu merasakan betapa besar manfaatnya setelah dimatangkannya (diaspal) dengan mulusnya jalan tersebut. 

Fathol Bari

Kini kenyamanan dan keamanan begitu terasa bila melewatinya. Kalau sebelumnya, para penguna jalan (terutama warga setempat) yang lewat harus meningkatkan kewaspadaannya, kalau tidak mau terjebak dengan lobang-lobang yang siap menjadikan pengendara sebagai korban kecelakaan.

"Tetapi sekarang, kami sudah merasa aman terbebas dari rasa was-was bila berkendaraan di jalan itu", ungkap Ajo menambahkan.

Tak hanya itu, ruas jalan Simpang Duku - Pariaman ini juga memberikan kemudahan transportasi darat yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi, karena merupakan salah satu akses jalan kebandara BIM, jelas Ajo mengakhiri.

Senada dengan itu, Usman salah seorang warga yang sering mengunakan jalan tersebut mengatakan, pembangunan Ruas Jalan Simpang Duku - Pariaman ini juga memiliki potensi untuk pengembangan wisata.


Sebab dengan melewati jalan ini, destinasi wisata di Kabupaten Padang Parian dan Kota Pariaman akan lebih mudah diakses.

Dia dan pasti warga lainnya begitu bersyukur atas "dimuluskannya" ruas jalan Simpang Duku - Pariaman ini, karena sangat mempermudah usahanya sebagai pedagang keliling. Bahkan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, tutupnya.

Melalui PPTK-nya Al (sapaan akrapnya) Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumbar, Fathol Bari saat dihubungi integritasmedia mengatakan, pengerjaan pembangunan ruas jalan Simpang Duku - Pariaman ini mungkin masih ada kekurangannya. Karena itu, penyempurnaannya akan terus dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat penguna jalan.

“Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Simpang Duku - Pariaman ini

dikerjakan melalui kontrak 60//76/KTR-VM/2021, dimulai 21 Juni 2021 lalu, dengan alokasi dana DAK dengan rekanan PT Anugrah Karya Bersama Persada,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini transportasi darat sekarang sudah lancar sehingga hasil pertanian, perkebunan, perikanan, dan perdagangan masyarakat sudah dapat dimobilisasi dengan mudah.

Semoga dengan kebersamaan dan dukungan dari semua pihak pekerjaan pembangunan ruas jalan ini akan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan, akhir Al.


Sementara itu Hendra pengawas lapangan dari PT. Anugrah Karya Bersama Persada, "Muluskan" Ruas Jalan Simpang Duku - Pariaman kepada integritasmedia mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasi kepada semua pihak, terutama warga sekitar yang telah mendukung pekerjaan pembangunan ruas jalan Simpang Duku - Pariaman ini.

"Sebagai imbal balik dari perusahaan, kami akan bekerja dengan profesional, dan berjanji tidak akan mengkecewakan", ungkap Hendra lagi.

Untuk itu, perusaan akan terus besinergi dengan pihak manapun dalam merampungkan pembangunan ini, karen pembangunan ini adalah untuk masyarakat, akhir Hendra. (f/h)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update