HUT Kota Padang ke-325 Tahun, Akan Digelar Secara Virtual

"Perayaan hari jadi Kota Padang tahun ini, akan digelar secara virtual karena dalam masa pandemi Covid-19, dan masih dalam pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV sampai 9 Agustus 2021 nanti".


Padang, integritasmedia.com - WALIKOTA Padang Hendri Septa menyampaikan, perayaan hari jadi Kota Padang ke-352 tahun yang jatuh pada 7 Agustus 2021 nanti akan digelar secara virtual.

Hal itu dikatakan walikota saat memimpin rapat perayaan hari jadi Kota Padang bersama pimpinan OPD terkait dan Camat se-Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas, Selasa (3/8/21).

Ditambahkan wako, perayaan hari jadi Kota Padang digelar secara virtual karena dalam masa pandemi Covid-19, dan masih dalam pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV sampai 9 Agustus 2021 nanti.

"Hari jadi Kota Padang tahun 2021 ini kita lakukan secara virtual. Sebab dalam Surat Edaran Walikota Padang tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV Pencegahan Pandemi Covid-19 yang bersifat keramaian ditiadakan untuk sementara waktu," ungkap Wako.

Walikota menjelaskan, pada perayaan hari jadi Kota Padang akan digelar Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Padang. Rapat akan digelar secara luring dan daring. Secara luring akan diikuti oleh Ketua DPRD bersama anggota, gubernur, walikota dan beberapa pejabat tinggi Pemko Padang dan para penerima penghargaan.

Sementara pimpinan OPD, Camat dan Lurah serta stakeholder terkait mengikuti secara daring. "Ini kita lakukan semata-mata untuk mencegah adanya kerumunan. Kita berharap nantinya peringatan hari jadi Kota Padang berjalan dengan lancar dan hikmat," ujar Wako lagi.

Dalam upaya menyemarakkan hari jadi Kota Padang ini, Wali Kota Padang Hendri Septa juga mengimbau masyarakat Kota Padang untuk memasang spanduk, logo, baliho maupun umbul-umbul di kantor maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Berhubung hari jadi Kota Padang dan peringat HUT Republik Indonesia pada bulan yang sama, kita juga mengimbau warga Kota Padang untuk mengibarkan Bendera Merah Putih mulai 1 sampai 31 Agustus 2021 sebagai bentuk partisipasi pada perayaan HUT RI ke-76 tahun ini," punkas Hendri Septa.

Adapun tema HUT Kota Padang ke-352 tahun ini adalah "Padang Tangguh Unggul Berdaya Saing Membangun Kota". Bagi warga Kota Padang yang ingin mengunduh logo HUT Kota Padang ini dalam mengklik link dibawah ini.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama