Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Limbukan yang Termasuk Desa Tangguh Perumnas Kubang Gajah Jadi Zona Merah Covid-19

Selasa, 31 Agustus 2021 | Agustus 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-31T13:05:13Z


  Payakumbuh, Integritasmedia.com --- Pencegahan Covid-19 kini tidak bisa dianggap enteng lagi, lonjakan kasus dan kematian di Kota Payakumbuh bahkan dalam minggu ke-2 Agustus kemarin mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.


  Jumlah denda yang ditunjukkan mencapai 362 orang dan sejauh ini lima puluh satu orang telah meninggal.


  Wali Kota Riza Falepi berpesan kepada awak media, Minggu (29/8), menyebutkan bahwa saat ini di Kota Payakumbuh mungkin masih ada satu tempat yang populer sebagai zona ungu Covid-19, yakni Desa Limukan.


  “Desa Limukan bersama Kubang Gajah Perumnas adalah contoh yang bagus dalam menangani Covid-19 di Kota Payakumbuh. Bahkan menjadi konsultan desa yang sulit untuk tingkat provinsi. Namun, skenario modern terbalik. Covid-19 di Payakumbuh saat ini  ,” tegas Riza.


  “Kami tidak menyalahkan setiap orang, tetapi itu adalah esensi dari pandemi, semua orang bisa mendapatkannya dan kita harus tetap waspada dengan menggunakan penggunaan aturan 5M. Sebuah pandemi memiliki risiko yang sangat tinggi bagi semua orang untuk terkena.  paling tidak segera dan untuk itu sangat penting untuk memvaksinasi agar sekali itu terjadi, sekarang tidak lagi terlalu parah.Jangan terkena badai sitokin seperti Mr NA, agar bisa membawa  tentang kematian."

  Riza meminta jaringannya untuk tetap patuh pada protokol fitnes, ia berharap situasi di Limburan yang meliputi Perumahan Rakyat Kubang Gajah dijadikan pelajaran, bahwa sekali kita lupa atau manusia yang berbeda melupakan kita dengan bantuan  Penggunaan sekarang tidak lagi berkolaborasi dalam prokes, bahkan orang yang sudah benar sekarang tidak akan lagi hidup dalam pemberitaan Covid-19 .


  Selain itu, Riza juga menyadari bahwa tidak mungkin kita seratus persen berbahaya bagi Covid selama pandemi ini, tetapi vaksinasi lebih memperkuat sistem kekebalan kita.  Untuk itu, Riza berharap kita semua perlu divaksinasi agar Payakumbuh cepat mencapai herd immunity.  Setiap hari ada jadwal vaksinasi yang dikeluarkan melalui puskesmas, silakan tanyakan ke puskesmas.

  Walikota  juga berharap dan berdoa agar pandemi covid ini cepat berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa.  (A)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update