Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Pesan Irwan Basir Dt. Rajo Alam dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1443 H

Senin, 09 Agustus 2021 | Agustus 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-10T00:26:43Z

Padang, integritasmedia.com - TAHUN Baru Islam menjadi salah satu momen yang dinanti umat muslim di penjuru dunia. Tahun Baru Islam yang jatuh setiap 1 Muharam dalam penanggalan Hijriah yang tahun ini jatuh pada Selasa (10/8/21).

Untuk memperingati sukacita Tahun Baru Islam ini, kerap dirayakan dengan berbagai kegiatan yang bernuansa Islami di berbagai daerah di Tanah Air. Namun, adanya pandemi Covid-19, membuat kemeriahan tersebut tidak bisa digelar.

Walaupun begitu, Irwan Basir melalui tertulisnya menyampaikan pesan Tahun Baru Islam untuk semua.

“Selamat Tahun Baru Islam untuk semua. Semoga tahun baru ini membawa banyak kedamaian, kemakmuran dan kebahagiaan bagi dunia. Semoga Allah melindungi kita", Irwan Basir mengawali pesan tertulisnya. 

Tahun baru Islam disebut sebagai tahun Hijriyah yang diawali dengan bulan Muharam. Momentum tahun Islam ini berdasarkan hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 M.

Bulan Muharam dijadikan sebagai bulan pertama di tahun Hijriyah karena Rasulullah mengawali hijrah pada bulan tersebut.

Dimasa pandemi yang sebaiknya menghindari kontak langsung, mengirimkan ucapan selamat tahun baru Islam melalui aplikasi pesan singkat, bisa jadi pilihan yang tepat, tulisan Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM salah seorang tokoh masyarakat Kota Padang itu mengakhiri pesannya.(ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update