Pesan Irwan Basir Dt. Rajo Alam dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1443 H

Padang, integritasmedia.com - TAHUN Baru Islam menjadi salah satu momen yang dinanti umat muslim di penjuru dunia. Tahun Baru Islam yang jatuh setiap 1 Muharam dalam penanggalan Hijriah yang tahun ini jatuh pada Selasa (10/8/21).

Untuk memperingati sukacita Tahun Baru Islam ini, kerap dirayakan dengan berbagai kegiatan yang bernuansa Islami di berbagai daerah di Tanah Air. Namun, adanya pandemi Covid-19, membuat kemeriahan tersebut tidak bisa digelar.

Walaupun begitu, Irwan Basir melalui tertulisnya menyampaikan pesan Tahun Baru Islam untuk semua.

“Selamat Tahun Baru Islam untuk semua. Semoga tahun baru ini membawa banyak kedamaian, kemakmuran dan kebahagiaan bagi dunia. Semoga Allah melindungi kita", Irwan Basir mengawali pesan tertulisnya. 

Tahun baru Islam disebut sebagai tahun Hijriyah yang diawali dengan bulan Muharam. Momentum tahun Islam ini berdasarkan hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 M.

Bulan Muharam dijadikan sebagai bulan pertama di tahun Hijriyah karena Rasulullah mengawali hijrah pada bulan tersebut.

Dimasa pandemi yang sebaiknya menghindari kontak langsung, mengirimkan ucapan selamat tahun baru Islam melalui aplikasi pesan singkat, bisa jadi pilihan yang tepat, tulisan Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM salah seorang tokoh masyarakat Kota Padang itu mengakhiri pesannya.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama