Wako Hendri Septa Rayakan HUT RI ke-76 Bersama Wako Cilik

Padang, integritasmedia.com - DIPIMPIN Walikota Padang Hendri Septa, pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI tingkat Kota Padang berjalan dengan khidmat.

Upacara peringatan hari lahirnya bangsa Indonesia itu dilangsungkan di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Balai Kota Padang pada Selasa pagi (17/8/21). Karena masih di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaannya pun mengacu protokol kesehatan (prokes).

Terlihat ada nuansa yang berbeda dalam peringatan upacara momentum HUT Kemerdekaan RI ke-76 tingkat Kota Padang kali ini. Dimana hal itu dikarenakan upacara tersebut digelar perdana di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Balai Kota Padang Aie Pacah.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda Kota Padang secara lengkap, begitu juga jajaran pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang beserta Camat se-Kota Padang dan unsur penting lainnya.

Apalagi ditambah dengan dihadirkannya sang Walikota Padang cilik Delvin Adinata dan Luthfia Dwi Wisra. Sebagaimana diketahui, mereka berdua terpilih sebagai walikota cilik selama sehari tepat pada momentum Dirgahayu RI ke-76 dikarenakan sukses memenangi sayembara yang dibuat sang Walikota Hendri Septa yakninya lomba menulis dengan tema "Jika Saya Jadi Walikota Padang".

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita menyampaikan Dirgahayu RI ke-76. Semoga kita semua tetap teguh dan tegar dalam menghadapi kehidupan dunia saat ini, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih mewabah," ujar walikota dalam sambutannya.

Untuk itu, sambung Hendri, melalui momentum HUT Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" kali ini, diharapkan dapat dijadikan sebagai semangat dan tekad yang kuat agar bisa terbebas dari pandemi yang hampir dua tahun.

"Dulu dengan semangat persatuan dan kesatuan, bangsa Indonesia bangkit dan bersatu untuk melepaskan belenggu dari kaum penjajah. Sekarang mari lakukan semangta yang sama untuk bagaimana bisa melepaskan diri dari pandemi Covid-19 ini," sambungnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di 'Kota Bingkuang' itu mengungkapkan berbagai upaya dan langkah telah dilaksanakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang. Salah satunya dengan membentuk Tim Gugus Tugas dan Tim Terpadu Penergak Perda serta gabungan dari TNI/Polri, tenaga medis, vaksinator, perawat dan semua lapisan masyarakat.

"Untuk itu, saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semuanya yang telah sama-sama memberikan kepeduliannya berupa sumbangan dalam bentuk fisik maupun non fisik. Semoga Tuhan yang Maha Esa membalasi perjuangan kita dengan pahala yang berlipat ganda," imbuh Wako Padang itu mengapresiasi.

Terakhir walikota muda itu membeberkan rasa syukurnya meskipun dalam menghadapi masa-masa sulit akibat pandemi, Pemko Padang terus berupaya menjalankan program unggulan (progul) dan program strategis kota. Berkat itu, beberapa penghargaan bergengsi tingkat nasional pun telah diraih.

"Begitu juga kita turut mengapresiasi kepada 933 ASN Pemko Padang yang dianugerahi Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya berdasarkan Keputusan Presiden RI. Untuk itu saya mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian, loyalitas dan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Tidak mudah mendapatkan predikat ini, semoga bapak ibu bisa menjadi contoh teladan bagi ASN lainnya," pungkas Wako Hendri Septa mengakhiri sambutannya.(TPP/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama