Bupati Eka Putra Pimpin Upacara Bendera HUT RI-76

Pagaruyung, integritasmedia.com - SEPERTI tahun lalu, peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 masih dirayakan di tengah pandemi Covid-19 tahun ini.

Untuk Pemerintah Kabupaten Tanah Datar digelar upacara bendera secara terbatas dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19, di lapangan kantor Bupati Tanah Datar yang berlangsung khidmat dan lancar, Selasa (17/8/21).

Namun, seluruh masyarakat Indonesia bisa mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual maupun melalui media televisi.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Tanah Datar Eka Putra, dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Forkopimda, Rektor IAIN Batusangkar, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian, Isteri Forkopimda, Ketua Persatuan DW Ny. Rina Irwandi, beberapa pejabat dan peserta dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar serta Dinas Perhubungan.

Bupati Tanah Datar Eka Putra usai upacara menyampaikan ucapan dirgahayu HUT RI ke-76. “Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, untuk itu kita imbau dan ajak seluruh generasi penerus, generasi muda Tanah Datar untuk menjiwai semangat patriotisme, semangat juang demi daerah dan masyarakat Tanah Datar,” pesannya.

Ditambahkannya, walaupun upacara berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19, dengan tidak mengurangi makna memperingati HUT RI ke-76 tahun ini, tetap semangat dan mewariskan nilai-nilai luhur perjuangan para pejuang bangsa.

“Mari kita semua berdoa dan bermohon kepada Allah SWT, agar pandemi ini segera berakhir dan kita semua senantiasa dalam lindungan dan keberkahan-Nya,” sampainya.

Bupati Eka juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dan paskibraka yang telah menjalankan tugas upacara penaikan bendera dengan baik dan lancar.

Usai upacara penaikan bendera, Bupati, Wakil Bupati beserta Forkompinda dan pejabat lainnya mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Gedung Indojolito yang tersambung secara virtual dengan upacara di Istana Negara. Sementara pimpinan OPD beserta staf juga mengikuti upacara detik-detik proklamasi di kantor masing-masing melalui siaran televisi.

Bertindak selaku perwira upacara Letda Inf Khairul Anwar (Pjs Pasi Ops Kodim 0307/TD), komandan upacara Letda Inf Dasfial (Pa Kodim 0307/TD) dan pembaca pembukaan UUD 1945 Dhio Pantosa.

Sementara komandan paskibraka Salman Al Farisi (Ponpes Alhira), pembawa baki Atifah Zubiah Anzani (SMAN 2 Batusangkar), Penggerek M. Afi Ikhwan (SMKN 1 Batipuh) Surya Effendi (MAN 2 Tanah Datar) dan M. Raihan Abdilah (SMAN 3 Batusangkar) serta 5 anggota paskibraka lainnya Cevin Vadelon Dema, Muhammad Iqbal, Muhammad Rayhan, M. Norhan Irshanul dan Aisyah Triandini Daryani Cevin Vadelon Dema.

Serta penyerahan penghargaan piagam, gelar, tanda jasa dan tanda kehormatan Republik Indonesia berupa Satyalancana Karya Satya secara simbolis, masing-masing untuk penerima Satyalancana Karya Satya XXX tahun Alfian Jamrah (Kepala Baperlitbang, untuk XX tahun Helfy Rahmy Harun (Asisten Administrasi Umum) dan untuk X Tahun Rina Yuliastriyeni (Guru SDN 21 Tanjung Bonai Lintau Buo Utara).

Dikesempatan itu juga diserahkan bantuan kursi roda untuk PNS penyandang disabilitas Rahmadani dengan jabatan pengelola database Dinas Dukcapil.(hms/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama