Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Walaupun Telah Dirobohkan Banjir, CV. Setia Karya Pratama Berkomitmen Selesaikan Pekerjaannya dengan Sempurna

Rabu, 25 Agustus 2021 | Agustus 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-30T04:49:21Z

"Pondasi yang baik harus bisa memenuhi beberapa syarat, antara lain memiliki konstruksi yang kokoh dan kuat agar tidak mudah terjadi pergeseran tempat dan posisi. Serta bisa menyesuaikan jika ada peristiwa tanah bergerak, mengembang atau menyusut, maupun hal-hal lain yang ditimbulkan akibat bencana alam. Walaupun itu semua sudah terpenuhi, namun alam "berkata" lain. Banjir yang cukub deras telah merobohkan pasangan batu pada Pekerjaan Proyek Peningkatan Saluran Drainase Paket 11."


Padang, integritasmedia.com - DENGAN keadaan cuaca yang cukup ekstrim beberapa hari belakangan ini, telah mengakibatkan banjir di beberapa wilayah dalam Kota Padang, yang telah menyebabkan rusak dan robohnya beberapa pekerjaan proyek yang tengah berjalan di Dinas PUPR Kota Padang.


Seperti pada Pekerjaan Proyek Peningkatan Saluran Drainase Paket 11 yang dikerjakan oleh CV. Setia Karya Pratama di Jalan Perdana Air Pecah, Kecamatan Koto Tangah, dengan Nomor Kontrak 77/kont-SDA/APBD/PUPR/2021, nilai kontrak Rp.599.165.325,05,-.

Dimana, pada Selasa (17/8/21) sore tidak kurang sepanjang 32 meter pasangan batu pada dinding saluran drainasenya telah roboh.

Seperti diungkapkan oleh salah seorang tukang yang tengah membersihkan reruntuhan tersebut, kepada integritasmedia mengatakan, "Akibat air yang besar, pekerjaan kami telah roboh pada sore Selasa kemaren," jelasnya.


Hal tersebut dibenarkan oleh Asep pimpinan  CV. Setia Karya Pratama. "Walaupun kami telah membuat tapak pasangan batu 50 cm dengan tinggi pasangan sekitar 140 cm (itu sudah cukup dan sesuai dengan aturan), namun hantaman banjir yang cukup besar dan deras telah merobohkan pasangan tersebut sepanjang 32 meter", urainya menambahkan.

Yah...itu namanya bencana. Mau diapakan lagi. Dan tidak bisa juga menyalahkan siapa-siapa, tambahnya.


Dan sebagai bentuk tanggungjawab kami sebagai pelaksana, kami telah memperbaikinya. Bahkan tapak pasangan batunya diperlebar menjadi 55 cm, serta ditambah dengan pemasangan suling-suling, walaupun itu semua tidak diangarkan dalam kotrak kerja", jelasnya.

Walaupun pekerjaan sedikit tergangu oleh banjir, pihak kontraktor yakin akan dapat meneyelesaikan pekerjaannya sesuai kontrak, tambahnya.

Terakhir dia menyampaikan, "Kami bekerja untuk masyarakat. Artinya kami sebagai pelaksana dalam bekerja harus jujur dan profesional, karena masyarakat berhak untuk mendapatkan hasil pembangunan yang baik dan bermutu. Dan itu sudah kami tanamkan kepada semua tim disetiap pekerjaan pembangunan yang dikerjakan CV. Setia Karya Pratama", akhir Asep.


Sementara itu Wenny salah seorang warga setempat mengatakan, dengan selesainya pengerjaan pembangunan drainase ini, nantinya jalan disini akan benjadi lebar dan "banda" menjadi besar yang akan dapat mengatasi masalah macet dan banjir di kawasan ini.

"Semoga pekerjaannya cepat selesai. Agar lingkungan kami segara menjadi rapi dan nyaman", harapnya mengakhiri.(ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update