Bupati Suhatri Bur Kunjungi Masjid Raya Sungai Sariak Lubuak Bareh di Jumat Berkah

Sungai Sariak, integritasmedia.com - DI JUMAT berkah ini, Kegiatan Jumat Balega kembali dilaksanakan oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE. MM.

Jumat (10/9/21) ini, bupati beserta rombongan  mengunjungi Masjid Raya Sungai Sariak Lubuak Bareh di Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto untuk melaksanakan ibadah sholat Jumat bersama masyarakat setempat.

Selain untuk melaksanakan ibadah sholat Jumat bersama masyarakat, pada kesempatan tersebut Bupati Suhatri Bur langsung mendengar aspirasi dari masyarakat.

Setelah pelaksanakan ibadah sholat Jumat sembari berkumpul dengan tokoh masyarakat setempat, Suhatri Bur menyampaikan program bupati untuk melaksanakan ibadah sholat Jum'at dengan mengunjungi seluruh mesjid yang ada di kawasan Kabupaten Padang Pariaman.

Ikut dalan rombongan kali ini, Kadis Kominfo,

Kadis Perikanan, Sekretaris Perikanan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan Camat VII Koto Sungai Sariak.

Kedatangan Rombongan Bupati disambut oleh Pengurus masjid beserta Walinagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak, Walinagari Sungai Sariak, Niniak Mamak Angku Gadang Basa Batuah, tokoh-masyarakat di Kanagarian Sungai Sariak.

Perwakilan masyarakat yang menyampaikan aspirasinya Bapak Haji Kapalo Mudo Taya mengatakan, bahwa air bersih susah untuk didapatkan di Masjid Raya Sungai Sariak Lubuak Bareh, sehingga masyarakat harus berwudhu dirumah terlebih dahulu.

"Sumber air cukup banyak tetapi berwarna kuning, sehingga tidak baik untuk kesehatan, untuk itu kami harapkan Bapak Bupati agar air PDAM bisa sampai ke masjid", ujar Haji Taya.

Bupati menyambut baik masukan dari masyarakat dan akan segera menindaklanjutinya khusus untuk air bersih, is telah menugaskan Direktur PDAM untuk mengupayakan air PDAM bisa sampai ke Mesjid Raya Sungai Sariak Lubuak Bareh.

Bahkan, bupati juga berpesan agar Pemilihan Walinagari di sekitar Sungai Sariak bisa berjalan sukses dan demokratis.

"Bersainglah secara sehat, jangan saling menjatuhkan, bersaing dengan santun menjual programnya untuk diterima ditengah-tengah masyarakat

komunikasikan kebawah dan keatas, tidak boleh membunuh karakter orang, Pilwana Badunsanak berjalan dengan baik, tidak ada hal-hal yang bisa merugikan Kenagarian Sungai Sariak", ujar Bupati.

Disisi lain bupati menyampaikan Padang Pariaman sudah masuk Level II Covid-19, Terkonfirmasi sudah sedikit, untuk seminggu terakhir saja sudah melandai bahkan ada data perharinya 0 terkonfirmasi positif Covid-19. Tingkat Vaksinasi sudah mulai menyentuh angka 2 digit, untuk itu bupati tidak lupa mengajak masyarakat untuk ikut bervaksin.

Setelah dengar aspirasi masyarakat, bupati kemudian melakukan penyebaran benih ikan di Tabek Masjid Raya Sungai Sariak, Lubuak Bareh sebanyak 2000 ekor didampingi oleh OPD terkait.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama