Ketua DWP Sumbar Berkunjung ke DWP Kota Payakumbuh

 Ketua DWP Sumbar Berkunjung ke DWP Kota


Payakumbuh,Payakumbuh,.Integritas.com---Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera, Ny.  Lina Hansastri beserta rombongan berkunjung ke Kota Payakumbuh dalam rangka silaturahim sekaligus penyerahan bimbingan kepada Dharma Wanita Persatuan Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah Lantai III Kantor Walikota Payakumbuh, Kamis (21/10).


  Ketua DWP Provinsi Sumbar, Ibu Lina Hansastri dalam perjalanannya menyukai kehadiran dan semangat DWP Kota Payakumbuh dalam berkolaborasi di bidang olahraga pendidikan kali ini.


  “Menjadi anggota Dharma Wanita adalah amanah yang harus dilakukan secara mekanis melalui pasangan PNS.  Apalagi jika suami adalah pejabat, ibu harus bisa menjadi contoh yang baik, sekarang tidak lagi efektif di lingkungan Dharma Wanita tetapi juga di lingkungan tempat tinggalnya,” kata Lina.


  Karena ibu merupakan cerminan dari suami Lina, maka penempatan atau peran seorang anggota Dharma Wanita terpaut secara robotik.  Dalam fungsi ini, pasangan harus mampu mengimbangi melalui cara-cara menumbuhkan pengetahuan, persepsi, dan karakternya secara proporsional, agar terhindar dari ketimpangan yang dapat menimbulkan perpecahan.


  Ia menyatakan, gadis Indonesia merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari gerak bangsa Indonesia.  Peperangan perempuan untuk mengembangkan dan meningkatkan penempatan anak perempuan Indonesia serta menampilkan kapasitas yang luar biasa dalam mengisi pembangunan bangsa.  Oleh karena itu, kelompok harus dilalui dengan paradigma yang hidup.


  Lina menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun tersebut menegaskan bahwa sebagai anggota Dharma Wanita, tidak diragukan lagi memiliki peran yang sangat strategis sebagai seorang perempuan selain sebagai seorang ibu.


  “Jelas banyak perempuan yang telah menunjukkan diri mampu mengambil elemen di bidang bergengsi, agar masalah gender tidak menjadi isu yang menonjol, jadi kita harus senang dengan ini,” jelasnya.


  Di sela-sela jalan yang dilaluinya, Lina berharap para pengurus dan peserta Dharma Wanita Payakumbuh Kota Payakumbuh bisa membuat aplikasi yang bisa kreatif, inovatif, dan memenuhi keinginan kita semua.


  “Aplikasi ini tidak ingin terlalu besar tetapi keberlanjutannya penting.  Saya yakin DWP Kota Payakumbuh mampu mengawal perusahaan dengan baik dan bisa menjadi function version bagi rekan-rekan yang berbeda,” pungkasnya.


  Ketua Dharma Wanita Payakumbuh Kota Payakumbuh, Ny.  Cece Rida Ananda mengucapkan terima kasih atas hadirnya DWP Sumbar dalam rangka penghimpunan dan edukasi DWP Kota Payakumbuh.


  Silaturahmi bertujuan untuk mempererat persaudaraan Islam dan juga saling melengkapi, melengkapi setiap perbedaan jika ingin memupuk solidaritas antar peserta Dharma Wanita.


  “Terima kasih atas kunjungan dan arahan dari DWP Provinsi Sumbar, semoga dengan adanya majelis ini kita semua akan mencurahkan pikiran untuk pengembangan DWP dan menjaga kebersamaan sesama insan Dharma Wanita, tidak perlu ada  perbedaan, harus menyatu dalam setiap perbedaan terlepas dari fungsi dan fungsi suami, menumbuhkan rasa kasih sayang untuk setiap perbedaan. Sebagai sebuah keluarga, kita harus mampu menjaga, mencerminkan nilai-nilai kebersamaan dalam masyarakat, "Ccece  menyimpulkan. (A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama