Dukung Program Pemerintah, Masyarakat Tapan Serbu Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Sumdarsin Ke III


Tapan, Integritasmedia.com- Kapolsek Tapan gencar laksanakan vaksinasi untuk membantu program pemerintah dalam upaya untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Vaksinasi digelar khusus untuk msyarakat diwilayah hukum Polsek Tapan bertempat di halaman Mesjid Nurul Haq, Kenagarian Pasar Tapan, Kecamatan BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan,Propins Sumbar, senin (11/11/2021).



Kapolsek Tapan Iptu Gusmanto,M.SH.M.S.i pada awak Integritas Media,Com di lokasi berlangsung nya Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Sumdarsin Ke 3 mengungkapkan, masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, karena vaksinasi ini mampu mengurangi resiko terpaparnya Covid-19, sehingga segera terbebas dari wabah ini dan kembali normal, justru dengan divaksinnya masyarakat turut serta membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19,ujarnya.



Ia menambahkan, Alhamdulillah serbuan dan animo masyarakat yang hadir pada Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-29 Sumdarsin Ke 3 cukup tinggi, tercatat lebih kurang 649 orang peserta yang telah divaksin yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Tapan, bagi yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap mematuhi 5M demi menekan laju penyebaran virus corona. Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, pungkasnya.



Sebelum menerima vaksinasi para peserta terlebih dahulu melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang telah disiapkan yaitu melakukan Observasi selama 30 menit dan apa bila tidak ada tanda - tanda atau Gejala dinyatakan aman, maka proses penyutikan Vaksin bisa dilakukan kemudian kepada peserta yang telah di Vaksin diberikan Sertifikat Vaksin dan Doorprize dalam bentuk Sembako dan Untuk Jenis Vaksin yang dipakai adalah Sinovac, Pfizer dan Moderna.


“Harapannya dengan adanya serbuan vaksinasi ini mampu mengurangi resiko terpaparnya Covid-19, sehingga segera terbebas dari wabah ini dan kembali normal seperti semula,” harap.Kapolsek Tapan


Adapun dalam Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-29 Sumdarsin Ke 3 tersebut di lakukan Pemantauan dan Pengamanan Oleh Kapolsek BAB Tapan IPTU GUSMANTO., M., SH., M.,Si beserta Personil dan Bhabinsa Tapan yang dihadiri oleh Camat BAB Tapan AFLIZEN.,S.,Sos dan Kapus BAB Tapan MARLINDA WATI.,SKM,Team Vaksinator PKM Kec. BAB Tapan terhadap Masyarakat dan Lansia serta dari Ormas Pemuda Pancasila Wilayah BAB Tapan.(Yadi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama