Kembali Salurkan Beasiswa, Wabup Rahmang Apresiasi BAZNAS Padang Pariaman

Parit Malintang, integritasmedia.com - WAKIL Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM, menghadiri acara penyerahan bantuan beasiswa untuk siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) se-Kabupaten Padang Pariaman, bertempat di Masjid Raya IKK Parit Malintang, Selasa (9/11/21).


Dalam sambutannya, Wabup Rahmang  menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada BAZNAS Padang Pariaman, yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.


Dengan adanya bantuan beasiswa ini anak-anak dapat termotivasi untuk rajin belajar dan bersemangat untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, harap Rahmang.


Rahmang juga berpesan kepada para guru dan orang tua murid, agar memanfaatkan beasiswa ini untuk keperluan pendidikan. Sehingga betul-betul dapat digunakan susuai dengan tujuannya.


Sebelumnya, Ketua BAZNAS Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, MM. dalam laporannya menyebutkan, penyerahan beasiswa ini berlangsung secara bertahap, mulai dari 9 November hingga 16 November mendatang. Dengan total dana Rp..305.550.000 untuk 679 siswa SMPN dan Rp..1.135.750.000 untuk 3245 siswa SDN se-Kabupaten Padang Pariaman.

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Padang Pariaman menghimpun dana dari para muzakki, lalu menyalurkannya kepada mustahik dalam bentuk program jangka panjang. Untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan, termasuk dalam bidang pendidikan.


"BAZNAS menyalurkan bantuan dalam bentuk program jangka panjang, untuk menjadikan masyarakat yang berpendidikan dan berbudaya sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman”, ujarnya.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hasanudin, S.Pd. MM  perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Kepala SD dan SMP se-Kabupaten Padang Pariaman.(Prok/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama