Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di PFC Kuranji

"Tidak kurang dari 278 orang telah mengikuti vaksinasi ini. Kegiatan kami gelar adalah bentuk ikhtiar agar pandemi (Covid-19) segera berakhir", sampai Irwan Basir Owner PFC itu.


Padang, integritasmedia.com - RANGKAIAN gelaran Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) untuk daerah Kuranji diadakan di lokasi kolam Padang Fhising Club (PFC), Sabtu (20/11/21) pagi, dan diikuti penuh antusias warga.


Vaksinasi ini diadakan untuk tahap pertama dan kedua, kegiatan ini merupakan kerjasama Polsek Kuranji, Lurah Kuranji dan Puskesmas Kuranji, selain masyarakat umum vaksinasi ini juga diikuti anak-anak usia sekolah.


Dalam kesempatan tersebut Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM menyampaikan, dia berkomitmen mendukung program vaksinasi ini dan mengapresiasi masyarakat Kuranji yang cukup antusias mengikutinya.


Dalam kegiatan vaksinasi itu, Irwan Basir memberikan himbauan kepada masyarakat dan peserta vaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.


“Tidak kurang dari 278 orang telah mengikuti vaksinasi ini, dan kegiatan kami gelar adalah bentuk ikhtiar agar pandemi (Covid-19) segera berakhir", sampai Owner Fhising Club Owner Padang itu.


Semoga ini menjadi awal yang baik untuk memutus mata rantai pandemi (Covid-19) yang belum berakhir, dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, hard immunity masyarakat dapat terbentuk, sehingga dapat menekan resiko penularan Covid-19, tambahnya.

Kepada warga yang sudah di vaksin, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Covid-19) ketika melakukan kegiatan sehari-hari, harap Irwan Basir yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang itu mengakhiri.


Sementara itu Lurah Kuranji Kasma Efendi menyampaikan, jenis dosis vaksin yang dipakai dalam gelaran vaksinasi hari ini adalah Sinovak dan Moderna. Dangan jumlah warga tervaksin sebayak 278 warga, discranning 294 orang dan tunda sebanyak 16 orang.


Masyarakat yang ikut vaksin tahap pertama sebamyak 127 orang dan 54 orang merupakan vaksin tahap kedua. Untuk remaja yang ikut vaksin tahap pertama sebanyak 6 orang dan 11 orang vaksin tahap kedua, selanjutnya 9 orang lansia ikut vaksin tahap pertama, jelasnya.


"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang kita laksanakan pada hari ini berjalan lancar dan aman. Kita sangat puas dengan antusias warga yang mengikuti gelaran vaksin kali ini," pungkas Lurah Kasma.(MFArha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama