Kadis Kominfo Lubuklinggau Terima Kedatangan Universitas Bengkulu

Lubuklinggau,Integritasmedia.com - Sejumlah Mahasiswa Universitas Bengkulu ( Unib ) mengunjungi Pemerintahan Kota Lubuklinggau, dalam agenda Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kota yang berslogankan Sebiduk Semare tersebut.

Penyerahan PKL oleh pihak kampus terkait kepada pihak Pemkot Lubuklinggau di sambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Lubuklinggau, Erwin Armeidi, mewakili Pemerintahan setempat, berlokasi di Para ruangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis, (02/07/2020).

 "Selamat datang bagi para mahasiswa yang akan menjalankan PKL di Posko Induk. Diharapkan, mahasiswa PKL dapat belajar serta membantu upaya pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penangkalan Covid-19," ungkap Erwin Armeidi pada tatap muka pertama tersebut.

Dirinya juga menambahkan Selain Posko Induk di eks Kantor Pemkab Musi Rawas, dalam kesiap siagaan, Pemkot Lubuklinggau juga mendirikan posko di Masjid Agung, Simpang RCA, serta posko di tiap kelurahan.

"Banyak yang sudah dilakukan pemerintah tentunya hal ini bertujuan untuk penanganan Covid-19, selain itu ada pula pembagian sembako bagi warga yang terdampak, penyemprotan disinfektan, dan lain sebagai nya," terangnya.

Para Mahasiswa diberi tantangan yakni mencari inisiatif, ide-ide baru untuk membantu pemerintah menyampaikan protokol Covid-19 terhadap warga Kota Lubulinggau.

"Manfaatkan perkembangan teknologi yang ada agar pemikiran mahasiswa berkembang. Pemerintah ingin masyarakat sejahtera, apapun yang bisa disumbangkan mahasiswa, kami terima bahkan dalam bentuk ide sekalipun,"pungkas Erwin Armeidi.

Disisi lainnya, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Lubuklinggau, Muhammad Rozikin berharap kepada sepuluh orang Mahasiswa ini yang akan menjalani PKL di Posko Induk hendaknya bisa disiplin dan tepat waktu dalam mengikuti PKL di Kota Lubuklinggau, bertanggung jawab, menyusun jadwal serta data yang berkaitan dengan kegiatan di tempat posko. (Ali Akbar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama