Wabup Zuldafri Darma Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75


Batusangkar, integritasmedia.com – UPACARA peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin (17/8) di lapangan kantor Bupati Tanah Datar berlangsung khidmat dan lancar dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dan diikuti secara terbatas oleh Forkompimda, Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, Sekda Irwandi, beberapa pejabat dan peserta dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar serta Dinas Perhubungan.
Pelaksanaan upacara tahun ini berbeda sebagaimana lazimnya, tidak ada pasukan pengibar bendera, hanya tiga orang petugas pengibar bendera. Para veteran pun tidak bisa hadir mengikuti upacara secara langsung akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Wakil Bupati Zuldafri Darma usai upacara menyampaikan ucapan dirgahayu HUT RI ke-75. “Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, untuk itu kita imbau dan ajak seluruh generasi penerus, generasi muda Tanah Datar untuk menjiwai semangat patriotisme, semangat juang demi daerah dan masyarakat Tanah Datar. Indonesia Maju, Tanah Datar sejahtera,” pesannya.

Ditambahkannya, walaupun dengan berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19, tidak mengurangi makna memperingati HUT RI ke-75, tetap semangat dan mewariskan nilai-nilai luhur perjuangan para pejuang bangsa.

Bertindak selaku perwira upacara AKP Mira Eka Putra (Kasat Binmas Polres Tanah Datar), Komandan Upacara AKP M. Rahmat Zein (Kapolsek Salimpaung), sementara pasukan pengibar bendera merah putih Agung Wibowo (SMA Negeri 2 Batusangkar), Fadli Haris SMA (Negeri 2 Batusangkar) dan Aisyah Triandini Dariani (SMA Negeri 3 Batusangkar).

Usai upacara penaikan bendera, Wakil Bupati beserta Forkompinda dan pejabat lainnya mengikuti upacara detik-detik proklamasi di aula Eksekutif yang tersambung secara virtual dengan upacara di Istana Negara. Sementara kepala SKPD beserta staf juga mengikuti upacara detik-detik proklamasi di kantor masing-masing melalui siaran televisi. (ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama