Wakil Walikota Payakumbuh Juara Rendang Challenge Ala William Wongso

Payakumbuh, Integritasmedia.com – Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz berhasil meraih juara III kompetisi bergengsi yang diadakan oleh Pakar kuliner Indonesia William Wongso setelah menyingkirkan puluhan pesaing dari seluruh Indonesia. Kemenangan ini diumumkan oleh William Wongso melalui akun Instagram miliknya hari ini 17 Agustus 2020 tepat perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

"Di hari merdeka & membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia ini, kami mengumumkan pemenang kompetisi #rendangchallenge program #williamwongsochallenge. Sebelumnya kami menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang begitu antusias mengikuti kompetisi" kata William Wongso yang dikutip Liputan4.com di akun Instagram milik William Wongo.

Pengumuma hasil pemenang rendang challenge yang digagas oleh Willianm Wongso (17/08/2020)

Mengetahui dirinya mejadi pemenang, Erwin Yunaz mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Menurutnya ini adalah buah dari hasil kerja keras seluruh Tim yang ikut tergabung dalam challenge ini.

Dirinya kepada Liputan4.com merasa tertantang atas challenge yang dibuat oleh pakar kuliner sekelas William Wongso yang sudah mendapat nama  di dunia Intrrnational ini. Dengan masuk sebagai juara, Erwin ingin membuktikan bahwa branding kota Payakumbuh sebagai city of randang tidak hanya isapan jempol belaka.

Di hari Ulang tahun kemerdekaan ini Kami persembahkan kemenangan atas challenge ini kepada seluruh warga kota Payakumbuh.  Pesan yang ingin kita sampaikan adalah setiap berbicara rendang di ajang mana saja ingatlah selalu kota Payakumbuh. Ada banyak varian rendang di kota kami ini" ujar Erwin Yunaz.

Ditanya bagaimana proses megikuti Rendang Challenge ini Erwin mengatakan bahwa dirinya diwajibkan untuk mengirimka foto dan vidio berdurasi 60 detik yang memperlihatkan peoses pembuatan rendang termasuk bahan baku yang digunakan.

"Setelah itu kita juga harus mengirimkan rendang tersebut sebelum tanggal 8 Agustus kemarin dan diumumkan hari ini" kata Erwin.

Disinggung masalah hadiah, Erwin mengaku belum tahu apa hadiah yang akan diberikan oleh William Wongso. Dirinya justru tidak ambil pusing dengan hadiah ini. Menurutnya hadiah adalah nomor kesekian dari tujuan mengikuti challenge ini.

"Hadiah itu nomor sekian lah. Utamanya adalah bagaimana branding kota kita ini mendunia. Sebab, target sentra rendang kota Payakumbuh ini adalah go International" kata Erwin.

Pernyataan tersebut menurutnya bukan wacana lagi. Sentra rendang yang telah dibangun oleh Pemko Payakumbuh telah siap untuk ekspor ke luar negeri. Bahkan bebrapa waktu lalu juga telah dibuat MoU dengan pihak penyelenggara Haji di Arab Saudi. Namun tindak lanjutnya terhenti sementara karena pandemi covid-19.

Lebih jauh Erwin juga optimis kedepannya produksi rendang ini akan lebih banyak lagi menyerap tenaga kerja dan dapat meningkatkan perekonomian warga payakumbuh.

"Pembangunan sentra rendang akan terus kita kembangkan kedepannya. Ini adalah bisnis besar yang patut untuk diperjuangkan" tutup Erwin. (A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama