Irwan Basir : LPM se-Kota Padang Akan Terus Berkontribusi untuk Masyarakat

Padang, integritasmedia.com - KETUA Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM mengadakan rapat konsolidasi dengan 11 Ketua DPC LPM se-Kota Padang. 

Eksistensi DPD LPM Kota Padang terus dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat, terkhusus di masa pandemi Covid-19 ini.

Dalam sambutannya Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam menyampaikan, DPC LPM Kota Padang mulai dari tingkat Kecamatan maupun tingkat Kelurahan telah menjalankan fungsinya sebagai pemberdayaan kemasyarakatan serta untuk menjaga kemitraan dengan pemerintah.

"Bagaiamanapun organisasi kita tidak hanya tidur dengan kepengurusan yang tercatat saja. Tapi, kita harus tunjukan eksistensi, saling sinergi, maka konsolidasi ini salah satu cara menyatukan pemikiran untuk berkontribusi," tegas Irwan Basir.

Untuk itu, kepada seluruh pengurus, baik di Kecamatan dan Kelurahan saling bersinergi, saling memberikan kontribusi, kompak dan merangkul agar kita menjadi besar dan intinya, LPM dipandang baik oleh Pemko, ajaknya.

Ditambahkannya, dengan adanya perhatian dan kepedulian seluruh Ketua DPC LPM se-Kecamatan yang mau dan keterbukaan dalam hal apapun, sehingga kinerja dan kehadiran LPM dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Tentunya LPM bukan bawahan pemerintah, akan tetapi kita mitra kerjasama dengan pemko atau pemerintah", ujar Datuk IB dihadapan Ketua LPM se-Kecamatan, Sabtu (21/11) siang.

Oleh sebab itu, Irwan Basir berharap pemerintah jangan anti dengan LPM, justru dukungan dan saling bekerjasama bisa membantu program-program pemerintahan.

Pergerakan selama ini sudah hampir satu tahun fakum, karena kondisi pandemi Covid-19 yang menjadi pemisah diantara kita. Namun, tuntutan kehidupan dan ekonomi masyarakat yang porak poranda. Maka, tugas dan peran kita lah bisa sebagai penawar masyarakat kita.

"Alhamdulillah, sejauh ini kita terus bergerak, meskipun dimasa pandemi. Justru kehadiran LPM sangat dibutuhkan. Buktinya, selama ini menjelang Idul Fitri kemaren kita LPM sudah memberikan santunan anak yatim se-Kota Padang, baik sembako maupun sedikit uang lauk pauknya".

Kemudian, untuk menindak lanjuti tahun politik selarang ini, ia meminta untuk bisa menjaga situasi agar aman dan terkendali. Gunakanlah hak suara untuk memilih cagub yang memiliki kemampuan dan kepedulian yang kuat untuk kemajuan masyarakat.

"Semuanya baik dan bagus, namun mencari dan memilih yang terbaik dari yang baik itu perlu".

LPM Jaya, dihargai oleh Gubernur, Walikota atas keberadaan kita untuk menunjang serta bersinergi dengan program-program pemerintah, ujarnya Irwan Basir dan diamini oleh Ketua LPM 11 Kecamatan di Kota Padang.

"Alhamdulillah, setelah DPD LPM Kota Padang dilantik, kita konsisten berbuat dan memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban masyarakat di Kota Padang meskipun tidak ada perhatian pemerintah terhadap LPM sendiri".

Irwan Basir juga menyampaikan, saat sekarang dimasa pandemi banyaknya masyarakat yang terdampak. Maka, nantinya diminta kepada DPC LPM maupun tingkat kelurahan agar proaktif memantau dan melihat masyarakat kita di Kota Padang yang terdampak. Jika bisa dibantu, ya kita bantu, pangkasnya mengakhiri seperti dikutip dari Humas: DPD LPM Kota Padang.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama