Masyarakat Sumbar Diminta Waspadai Potensi Bencana

Irwan Basir, SH, MM

Padang, integritasmedia.com - KABID Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM, kembali meminta masyarakat untuk mewaspadai bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung serta gempa bumi.

Begitu juga dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kampung Siaga Bencana (KSB) di 19 Kabupaten/Kota, Provinsi Sumatera Barat juga harus sigap dalam menangani bencana.

Karena bencana itu tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Untuk itu sikap waspada harus selalu lakukan, agar bisa mempercepat upaya penanganan. Dan tidak lupa  untuk berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya juga perlu dilakukan secara rutin, imbaunya.

“Tujuan agar ada sinergi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan risiko terjadinya bencana. Meski demikian, kita tentunya berharap agar tidak ada bencana yang terjadi di Sumatera Barat".

Ditegaskannya lagi, kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut berperan serta dalam penanggulangan dan pencegahan bencana. 

Apalagi penanggulangan dan pencegahan bencana ini, tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Kita butuh dukungan dan peran serta dari seluruh komponen masyarakat, akhir Irwan Basir mengingatkan. (ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama