Padang Pariaman Raih Penghargaan Peduli Wisata Award Sumbar

Padang, integritasmedia.com - DALAM ajang Peduli Wisata Award (PWA) 2020 Kabupaten Padang Pariaman meraih penghargaan Juara III Kategori The Most Improved yang diterima langsung Pjs. Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri, S.E., M.Si didiampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga John Kenedi, S.Sos., M.M. pada Kamis (19/11) di Auditorium Gubernur Sumatra Barat.

PWA yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat merupakan apresiasi kepada Kepala Daerah Kabupaten Kota se Sumatera  Barat yang berkomitmen tinggi dalam kemajuan pariwisata. Dalam ajang PWA ini ada 8 aspek yang menjadi penilaian yaitu tata pamong, ekonomi pariwisata, promosi, ekonomi kreatif, wisata halal, lingkungan hidup dan new normal.

“Kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan PWA ini yang diberikan kepada Kabupaten Padang Pariaman, penghargaan ini dapat diraih tentunya tidak terlepas peranan dari seluruh pihak terkait yang telah berkontribusi dan bekerja keras untuk mendapatkan penghargaan ini,” ucap Adib 

Ia juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman juga akan terus berbenah dan menjadi lebih baik lagi dalam pengelolaan pariwisata mengingat Padang Pariaman memiliki sejuta destinasi wisata sehingga diperlukan usaha lebih lagi dalam pengelolaan dan pembenahan terkait pariwisata di Padang Pariaman terutama dalam penerapan wisata di masa new normal.

“Disamping penghargaan PWA, juga diberikan kepada pelaku wisata se Kabupaten /Kota berupa GIPI Award dari gabungan industri pariwisata. GIPI Award ini baru dilaksanakan pada tahun 2020 dan Kelompok Sadar  Wisata (Pokdarwis) Green Talao Park yang berada di Ulakan masuk dalam lima Nominator Pokdarwis se Kab/Kota.

Ajang PWA ini dilaksanakan satu kali dalam dua tahun yang dimulai sejak tahun 2016. Pada tahun 2018 Kabupaten Padang Pariaman juga pernah mendapatkan penghargaan pada kategori The Most Achievement. (ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama