BNPB Percayakan Pembangunan Sea Wall di Tugu Merpati Pada PT. GBP

Padang, integritasmedia.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tengah melakukan upaya penanggulangan bencana di daerah yang berada dipinggiran pantai Kota Padang melalui kegiatan Penanganan Darurat Abrasi Pantai Padang.

Karena abrasi pantai cukup berdampak terhadap kerusakan terhadap insfrastruktur yang berada dalam kawasan tersebut, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu pada Masjid Al-Hakim, Monumen Tugu Merpati serta rusaknya beberapa rumah masyarakat.

Dan dalam upaya penanggulangan bencana abrasi tersebut, BNPB membuatkan penahan ombak (sea wall) pada bibir pantai, ungkap Kabid. Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) BPBD Sumbar, Suryadi ketika mengunjungi lokasi pekerjaan dikawasan Tugu Merpati di Padang, Senin (18/1).

Pembuatan sea wall ini bertujuan untuk menanggulangi terjadi kembali abrasi pantai di Kota Padang yang berada pada 3 titik (kawasan Masjid Al-Hakim Pantai Padang, kawasan Tugu Merpati serta kawasan pantai Pasir Jambak), urainya lagi.

"Kita berharap, dengan dibangunnya sea wall ini akan dapat mengatasi masalah abrasi pantai Kota Padang ini," unkapnya penuh harap.


Sementara itu kontraktor pelaksana PT. Graha Bangun Persada (GBP) melalui Mas Parnok (sapaan akrap) saat dijumpai dikawasan Tugu Merpati mengatakan, pelaksanaan pekerjaan Penanganan Darurat Abrasi Pantai Padang Kawasan Tugu Merpari baru saja dimulai, jadi saat ini kita masih mengumpulkan material batu serta melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat.

Ditambahkannya, pemasangan sea wall untuk kawasan Tugu Merpari ini menelan angaran sekitar Rp.5.900.227.000 dengan waktu pelaksanaan 70 hari kalender.

"Semoga pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai dengan yang telah direncakan," akhir Mas Parnok berharap.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama