Minggu (24/1), Tak Ada Kasus Positif Covid-19, Malah 2 Guru Sembuh


Payakumbuh, Integritasmedia.com -- Grafik perkembangan kasus positif Covid-19 di Kota Payakumbuh mengalami kenaikan beberapa hari terakhir, namun ada juga hari dimana hasil swab dalam satu hari tak ditemukan ada yang positif.

Pada Minggu (24/1), media memperoleh informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal melalui Kabid Kesmas Fatma Nelly via whatsapp, kalau hari ini tidak ditemukan hasil swab yang positif Covid-19, malah dua orang tenaga pendidik sembuh.

Adalah Maiza Putri, 23 tahun, 

–†erempuan, warga Sicincin, bekerja di SMP Mutiara Hati dan Dora Madona, 23 tahun, 

–†erempuan, warga Ibuh, bekerja di SDN 14 Payakumbuh.

Meski pemerintah Kota Payakumbuh telah mengubah kebijakan terkait sekolah tatap muka, Kepala Dinas Pendidikan Agustion melalui Sekretaris Azwardi menyampaikan kebijakan itu dapat berubah-ubah tergantung kondisi kasus. Bila Payakumbuh berada di Zona Merah, maka sekolah tatap muka diberhentikan seluruhnya, dan diganti ke sekolah daring.

"Namun, saat ini kita masih di zona kuning, jangan sampai kita di zona orange atau merah. Maka dari itu kami terus mengingatkan agar menerapkan protokol kesehatan, khususnya kepada tenaga pendidik agar tak ada lagi yang terpapar Covid-19 sehingga sekolah tatap muka dapat berjalan lancar," terang Azwardi.


Laporan Covid-19 hingga Minggu (24/1).

Suspek : 5

Kasus konfirmasi : 720

Sembuh : 615

Isolasi : 94

Rawat : 2

Meninggal : 9

KE : 0

Discarded : 11.381

Total swab : 12.801 (Relis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama