Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

152 Penghargaan Diraih Limapuluhkota Masa Irpendi Arbi Jabat Bupati

Jumat, 19 Februari 2021 | Februari 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-27T10:47:45Z


Limapuluhkota
, Integritasmedia.com -Terhitung sejak 17 Februari 2021, Irfendi Arbi tidak lagi sebagai Bupati Limapuluh Kota. Jabatan orang nomor satu di Limapuluh Kota tersebut, sudah diserahkan Irfendi Arbi ke Pelaksana Harian Bupati Widya Putra.


Selama 5 tahun menjabat sebagai bupati, berbagai suka duka dilalui Irfendi Arbi. Diakuinya, yang paling berkesan sejak dilantik pada 16 Februari 2016 lalu itu, yakni mampu meraih banyak penghargaan untuk Kabupaten Limapuluh Kota.


Setidaknya, ada 152 penghargaan yang sudah ditoreh Irfendi Arbi. Dari ratusan penghargaan tersebut, 34 diantaranya merupakan penghargaan tingkat nasional. Sisanya, 119  lainnya merupakan penghargaan ditingkat Propinsi Sumatera Barat.

Dari 2016 sampai 2021, penghargaan terbanyak diraih pada 2019, 2017, 2018, 2016, 2020, dan 2021. Pada 2019 yakni sebanyak 53 penghargaan terdiri dari 14 penghargaan nasional dan 39 penghargaan tingkat propinsi Sumbar. Kemudian, 2017 sebanyak 35 penghargaan terdiri dari 5 penghargaan nasional dan 30 penghargaan tingkat Sumbar. Tahun 2018 sebanyak 31 penghargaan terdiri dari 9 penghargaan nasional dan 22 penghargaan tingkat Sumbar.

Tahun 2016 sebanyak 21 penghargaan terdiri 3 penghargaan nasional dan 18 penghargaan tingkat Sumbar. 2020 sebanyak 9 penghargaan terdiri dari 2 penghargaan nasional dan 7 penghargaan Sumbar dan terakhir 2021 sebanyak 2 penghargaan terdiri 1 penghargaan nasional dan 1 penghargaan tingkat Sumbar.

“Seluruh penghargaan yang diraih merupakan berkat dukungan seluruh masyarakat Limapuluh Kota dan berkat kerja keras seluruh lapisan pemerintahan daerah. Alhamdulillah,”ucap Irfendi Arbi pada Rabu (17/2) malam.

Yang paling dibanggakan Irfendi Arbi, selama 5 tahun sebagai bupati, dirinya mampu  mempertahankan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) RI. “Selama saya menjabat, soal tata kelola keuangan ini lah yang paling saya wanti-wanti ke seluruh pegawai agar tertib. Dan hasilnya, WTP pun berhasil diraih, itupun tan terputus selama 5 tahun,”kata Irfendi lagi.

Irfendi pun merinci penghargaan ditingkat nasional yang pernah diraih dari 2016 sampai 2021. Ditahun 2016 seperti Sekolah Adiwiyata Nasional (SMAN 1 Harau) dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Pustakawan Berprestasi dari Perpustakaan Nasional, WTP dari BPK RI.

Kemudian, 2017 seperti Adiwiyata Nasional (SDN 03 Mungo) dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Capaian Sensus Terbaik dari Badan Pusat Statistik Nasional, Terbaik Transparasi Pengelolaan Keuangan Daerah dari UGM Yogyakarta, Capaian Tertinggi Penyajian Laporan Keuangan Daerah dari Kementerian Keuangan, dan WTP dari BPK RI.

Pada 2018, Adiwiyata Nasional (SMPN 1 Luak) dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Inovation Governmant Award dari Kementerian Dalam Negeri, Rekor Muri Menghias Burger Randang Terbanyak oleh Penyandang Disabilitas, Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI,  Capaian Sensus Terbaik dari Badan Pusat Statistik Nasional, Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak, The Best Achiement Peduli Wisata Award dari Kemterian Pariwisata, The Most Populer dari Chair Man dan Founder International Human Resources Development Program, Best Leader Ship Award dari International Human Resources Development Program.

Untuk penghargaan 2019, diantaranya Pembina Terbaik Kampung Iklam Utama (Jorong Padang Jopang, Nagari VII Koto Talago) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,  Inovation Governmant Award dari Kementerian Dalam Negeri, Enumerator Terbaik Kategori Pedagang dari Kementerian Pertanian, Jambore Pertanian Organik dari Kementerian Pertanian, Kelompok Usaha Bersama Terbaik Nasional (Sambala Talang Maur Mungka) dari Kementerian Sosial, dan Anugerah Dwija Praja Nugraha dari Kementerian Pendidikan.

Selanjutnya, masih penghargaan dari Kementerian Sosial, seperti Pekerja Sosial Masyarakat Teladan Nasional (Rabiatul Adawiyah Taram), Desa Berprestasi Nasional (Nagari Taram), WTP dari BPK RI,  Capaian Sensus Terbaik dari Badan Pusat Statistik Nasional, Manggal Karya Kencana (Ketua TP PKK 50 Kota) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana, Petani Berprestasi Nasional dari Kementerian Pertanian dan Swasta Saba Wistara dari Kementerian Dalam Negeri.

Pada 2020, penghargaan yang diraih, yaitu Taat Pajak dari Direktorat Jenderal Pajak, Capaian Sensus Terbaik dari Badan Pusat Statistik Nasional, WTP dari BPK RI. Dan menjelang akhir jabatan Irfendi, Limapuluh Kota sukses memboyong penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM. ( A )

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update