Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Pemko Bukittinggi - UMSB Adakan MoU

Kamis, 11 Februari 2021 | Februari 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-27T10:47:45Z

Bukittinggi, integritasmedia.com - PEMERINTAH Kota Bukittinggi bersama Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Komitmen kerjasama tersebut dituangkan dalam Nota Kesepakatan Bersama yang ditandatangani oleh Wali Kota Bukittinggi, M. Ramlan Nurmatias, dan Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, MA hari ini, Kamis (11/2), di Kampus III Bukittinggi Universitas Muhammadiyah.

Disamping penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama, pada kesempatan tersebut Wako Ramlan juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Kampus III Bukittinggi UMSB tersebut.

Wako Ramlan dalam sambutannya mengatakan, Pemko Bukittinggi sangat mengapresiasi peran serta  UMSB dalam memajukan pendidikan di kota Bukittinggi serta menyambut baik kesepakatan bersama  antara Pemko Bukittinggi dan UMSB yang bertujuan untuk melaksanakan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Lebih lanjut, kesepakatan bersama tersebut juga bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara Pemko dan UMSB dalam berbagai bidang, tambahnya.

Sementara otu Kepala Bagian Pemerintahan, Drs. Hendry, MM, dalam keterangannya menerangkan proses kesepakatan bersama tersebut diawali dengan permohonan yang ditujukan oleh pihak UMSB kepada Wali Kota tanggal 4 Januari lalu.

“Pihak UMSB menyurati Bapak Wali Kota tanggal 4 Januari lalu yang isinya mengajukan permohonan kerjasama di bidang pendidikan. Mempedomani Permendagri Nomor 22 Tahun 2020 tentang Tata Cara Kerjasama Daerah dengan Daerah Lain dan Kerjasama Daerah dengan Pihak Ketiga, Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) Kota Bukittinggi yang diketuai oleh Bapak Sekretaris Daerah mengkaji usulan tersebut hingga akhirnya Nota Kesepakatan Bersama dapat ditandatangani," akhirnya menerangkan.(ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update