Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Real Fandi dan Fauzia Anisa Terpilih Sebagai Duta GenRe Pasbar

Jumat, 12 Februari 2021 | Februari 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-27T10:47:45Z

Pasaman Barat, integritasmedia.com - GRAND Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) 2021, menetapkan Real Fandi dan Fauzia Anisa terpilih sebagai juara pertama yang digelar Kamis (11/2) di aula kantor setempat.

Acara yang dilar olehDinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Pasbar ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar Yudesri.

Juga dihadiri oleh Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Fatmawati,, ST, M.Eng, Kepala DPPKBP3A Pasbar, Anna Rahmadia, Ketua DWP Pasbar, Emilia Yudesri, Organisasi Wanita Se-Pasbar, Forum GenRe, serta stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutanya Yudesri menyampaiakan, dalam rangka mencapai pembangunan jangka panjang diharapkan lahirnya generasi emas. Maka pemerintah penting untuk mempersiapkan generasi muda yang akan memimpin di masa mendatang. 

"Kita berharap melalui program ini kita bisa mencapai generasi emas dari bangsa ini yang bisa memimpin di segala sektor di berbagai bidang yang ada baik di tingkat daerah, provinsi, maupun tingkat nasional," ucap Yudesri.

Ditambahkannya, bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju dan berkualitas jika generasi mudanya berkualitas, tidak terlibat narkoba, berperilaku baik dan tidak melakukan perbuatan menyimpang, tidak menikah diusia muda dan selalu meningkatkan prestasi dan kreativitas.

Sementara itu, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Fatmawti, ST, M.Eng, manyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. Selain itu juga sebagai pelopor generasi muda untuk menghindari perilaku menyimpang.

Kepala DPPKBP3A Pasaman Barat, Anna Rahmadia, menjelaskan peserta yang mendaftar pada pemilihan Duta GenRe 2021 adalah sebanyak 117 orang. Lulus seleksi administrasi sebanyak 106 orang dan setelah seleksi tes tertulis dan wawancara umum, dan publik speaking,  serta minat bakat akhirnya terpilih 20 orang yang masuk finalis.

"Dari awal seleksi sampai Grand Final hari ini akhirnya terpilih 10 orang pemenang yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada. Grand finalis ini merupakan Siswa dan mahasiswa dari Kabupaten Pasaman barat," sebutnya.

Adapun yang menjadi pemenang dalam pemilihan duta gendre 2021 adalah 

Juara 1 putra :  Real Fandi

Juara 1 putri : Fauzia Anisa Putri

Juara 2 putra: Zibran Allamahul Bayan

Juara 2 putri : Silvia Natalia

Juara 3 putra: Alief Dio Fahrezi

Juara 3 putri : Salsa Bila Lintang

Harapan 1 putra: Yayandi Saputra 

Harapan 1 putri : Dea Selviana

Harapan 2 putra: Fadilah Zikri

Harapan 2 putri : Ayu Praditha Ramadhani P

Duta GenRe terbaik akan mewakili Kabupaten Pasaman Barat dalam pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada 3 April 2021.(ir)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update