Muhammad Bayu Vesky,• Ketua Koni Amanahkan Keahlinya"


LimapuluhkotaKota, Integritasmedia.com– Dalam waktu dekat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Limapuluh Kota segera melakukan Pemilihan Ketua Umum, tepatnya 17 Maret 2021 mendatang, siapa yang akan memegang Tongkat Komando KONI Limapuluh Kota Estafet dari Davis Emha tersebut sudah bisa dipastikan.

Menjelang kongres digelar, sejumlah kandidat yang akan maju untuk mengisi jabatan Ketua Umum KONI Limapuluh Kota tersebut, sudah bermunculan.

Diantaranya Wahyudi Tamrin, Desembri Chaniago dan sejumlah nama lainnya. Terkait itu, tokoh muda Luak Limopuluah Muhammad Bayu Vesky turut angkat bicara terhadap pemilihan Ketua Umum KONI tersebut.

“KONI periode sekarang sudah jauh lebih bagus, banyak Prestasi yang diraih. Tetapi, kalau KONI ingin lebih berprestasi lagi, serahkanlah organisasi olahraga ini ke ahlinya, ke orang yang tepat,” kata Bayu Veski.

Menurut Bayu, kandidat-kandidat yang muncul sebagai calon Ketua KONI saat ini, adalah orang-orang yang tidak diragukan lagi. Seperti sosok Wahyudi Tamrin contohnya.

“Bang Wahyudi Tamrin itu, tumbuh, besar dari olahraga. Beliau dulunya adalah atlit berprestasi kebanggan Sumbar, pernah ikut PON 1996 lalu. Kemudian, bang Yudi juga sudah berkecimpung banyak pada kepengursan KONI. Tak terhitung lagi cabang olahraga yang beliau pimpin,” kata Bayu.

Dari segi komunitas dan organisasi cabang olahraga, Wahyudi Tamrin juga sering dipercaya sebagai orang yang dituakan para olahragawan. Tak heran, untuk maju sebagai Ketua Umum KONI, Wahyudi Tamrin sudah mendapatkan dukungan banyak dari cabang-cabang olahraga.

Belum sampai disana, ucap Bayu, untuk jaringan dan koneksi, Wahyudi Tamrin, tak diragukan lagi. “Saya yakin, bang Yudi bisa dengan mudah membawa anggaran olahraga ke Limapuluh Kota. Beliau piawai, gesit, dan mudah bergaul. Jiwa kepemimpinan beliau juga punya. Inilah orang yang tepat untuk memimpin KONI kedepan,” kata Bayu.

Sementara kandidat kuat calon Ketua KONI Limapuluh Kota, Wahyudi Tamrin dengan tegas siap maju dipemilihan pada Rabu (17/3) mendatang.

“Insha Allah, kita siap maju. Saatnya KONI dipimpin anak muda. Maju olahraga, berprestasi, juara dan menang, Insha Allah,” kata Wahyudi.

Rencananya, Senin (15/3) mendatang, dirinya akan mendatangi sekretariat KONI 50 Kota untuk mendaftarkan diri sebagai Ketua Umum. (AC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama