Pemkab Padang Pariaman 'Panggil' PT. HK Atas Polemik Pembangunan Tol di Seksi Padang-Sicincin

Pemkab Padang Pariaman undang PT. Hutama Karya (HK) untuk minta penjelasan terkait polemik kelanjutan pembangunan jalan tol Padang - Pekanbaru di seksi Padang - Sicincin.

Parit Malintang, integritasmedia.com - DALAM rangka percepatan dan evaluasi pelaksanaan pembangunan Jalan Tol Ruas Padang – Sicincin yang berada dalam wilayah Kabupaten Padang Pariaman, serta untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi yang dilakukan bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pada Senin 15 Maret 2021 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suhatri Bur telah mengundang pihak PT. HK untuk memberikan penjelasan terkait kendala dan percepatan pembangunan Jalan Tol ruas Padang – Sicincin secara detail.

Rapat yang langsung dipimpin oleh Bupati Suhatri Bur itu ikut dihasiri Sekdakab Jonpriadi, Inspektur Hendra Aswara serta Kabag Humas Anton Wira Tanjung. Sedangkan dari pihak PT. HK diwakili oleh Berlin Tampubolon, Upik Suryati dan Dariz P.

Pada kesempatan tersebut Berlin menjelaskan, bahwasannya permasalahan dalam pembebasan lahan untuk ruas tol Padang -Sicincin adalah penyelesaian alas hak, pembayaran kelebihan  tanah dan permasalahan hukum perdata di beberapa titik di daerah Buayan.


Sementara itu Suhatri Bur pada Kamis (17/3/21) setelah menerima dan menelaah informasi dari berbagai sumber. Setelah itu, direncanakan juga akan melakukan penggalian informasi dari PPK pengadaan lahan tol Padang- Sicincin dan pihak Kanwil BPN Sumbar.

Selanjutnya Suhatri Bur akan mengurai dan mencari titik temunya, untuk memfasilitasi percepatan pembangunan jalan tol tersebut.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama