Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Diresmikan Besok, Gubernur Mahyeldi Tinjau Proyek Penanganan Abrasi Pantai Padang

Senin, 05 April 2021 | April 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-05T12:15:43Z

Proyek penanganan abrasi pantai Padang telah selesai. Rencananya proyek dari Dana Siap Pakai (DSP) BNPB ini akan diresmikan Wakil Presiden Makruf Amin dan Kepala BNPB Doni Monardo 6 April besok. Dan untuk kesiapannya, Gubernur Mahyeldi telah mengunjungi dua (kawasan pantai Masjid Al-Hakim dan pantai Tugu Perdamaian) dari tiga lokasi pemasangan tanggul laut (seawill) tersebut.


Padang, integritasmedia.com - GUBERNUR Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Senen (5/4/21) meninjau proyek penanggulangan abrasi pantai di kawasan pantai Masjid Al-Hakim dan Tugu Merpati.

Dalam kunjungan tersebut Mahyeldi didampingi oleh Kadis SDA  Rifda, Kabid PSDA Syafril Daus, Kalaksa BPBD Sumbar, Ermen Rahman, Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Sumbar Suryadi Eviontri dan yang lainnya.

Sebelumnya, untuk persiapan peresmian ini BPBD Sumbar telah mengajak Sekdaprov Sumbar Drs. Alwis dan kepala OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk mengunjungi proyek penanganan abrasi pantai di kawasan pantai Masjid Al Hakim.


Kedatangan Mahyeldi dan jajaran dari Pemprov Sumbar disambut dan dipandu oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Sumbar Suryadi Eviontri.

Dalam kunjungannya itu, Mahyeldi menyampaikan beberapa hal salah satunya adalah untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama dalam mengelola alokasi dana bantuan yang diperuntukan untuk Provinsi Sumatera Barat.

"Alhamdulillah semua sudah siap dan rencananya akan diresmikan Wakil Presiden dan Kepala BNPB, ungkapnya Kalaksa BPBD Sumbar, Ermen Rahman.

Ditambahkannya, pengerjaan proyek penanganan transisi darurat kepemulihan abrasi ini bisa terwujud berkat komunikasi yang bagus antara Pemprov Sumbar dengan BNPB, dan dukungan berbagai pihak yang ikut berjuang untuk penanganan abrasi pantai di Padang dari pemerintah pusat.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung untuk proyek penanganan abrasi di tiga titik di kawasan pantai Padang ini terwujud. Begitu juga kontraktor yang telah berupaya maksimal agar tanggul laut tersebut rampung sesuai dengan rencana," terangnya mengakhiri..


Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek penanganan transisi darurat kepemulihan abrasi pantai Kota Padang, Suryadi Eviontri menjelaskan, sesuai dengan perencanaan sebelumnya, pekerjaan di tiga titik (pantai Maajid Al-Hakim, pantai Tugu Merpati dan pantai Pasir Jambak) tersebut saat ini sudah tuntas.

"Kami sudah meninjau langsung pengerjaan finishing penyusunan batu pemecah ombak yang dilakukan pada masing-masing titik. Semoga dengan telah adanya seawall ini dapat membantu melindungi warga yang berada di sekitar lokasi dari ancaman abrasi, terhindar dari gelombang laut yang sebelumnya terus mengikis kawasan tersebut," akhir Os sapaan akrab Suryadi Eviontri.(ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update